Beranda Daerah Bintan

Tujuh SD di Bintan Jadi Sasaran LKKS Kepri

0
Foto bersama disela kegiatan Low Vision LKKS Kepri di Tanjunguban, Bintan

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sedikitnya ada 7 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bintan, yang menjadi sasaran program kegiatan dari Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Kepri. Kali ini LKKS menggelar program Low Vision untuk para pelajar di Kabupaten Bintan, yang diselenggarakan Kamis(8/11/2017) di Gedung Nasional Tanjunguban, Bintan.

Salah satu tujuan dari program ini digelar, agar pelajar tidak mengalami permasalahan dengan penglihatan mereka.

Adapun tujuh SD di Bintan tersebut, yakni SDN 001 Bintan Utara, SDN 002 Bintan Utara, SDN 003 Bintan Utara, SDN 004 Bintan Utara, SDN 005 Bintan Utara, SDN 006 Bintan Utara dan SDN 007 Bintan Utara.

Sebanyak 140 orang murid SD yang di-screaning awal oleh gurunya. Dari total peserta ditemukan adanya kelainan pada mata sehingga membutuhkan kacamata sekitar 35 orang murid SD.

Ketua LKKS Kepri, Hj Noor Lizah Nurdin Basirun menyampaikan, program ini adalah pencegahan agar masyarakat terhindar dari kebutaan. Mereka dideteksi secara dini oleh tenaga ahli.

Istri Gubernur Kepri ini menambahkan, bahwa program di Bintan ini merupakan kegiatan LKKS yang ketiga untuk tahun 2017. Akhir tahun ini nanti, pihaknya akan menyelenggarakan program nikah massal.

“Insya Allah, Desember nanti. Mohon dukungan dan partisipasi dari pemerintah daerah setempat baik RT, RW, Lurah dan Camat, mengingat dari sasaran yang ada belum memiliki identitas yang lengkap,” harapnya. (fik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here