Beranda Daerah Bintan

Temui Roby, BPK akan Periksa Program Infrastruktur di Bintan

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan sedang menyampaikan beberapa hal kepada Tim Audit BPKP Provinsi Kepri, di ruang rapat II, Kantor Bupati Bintan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan Roby Kurniawan, bersama jajarannya menyambut Tim Audit BPK Perwakilan Provinsi Kepri, di ruang rapat II, Kantor Bupati Bintan, Rabu (20/9/2023).

Pertemuan itu beragendakan pemeriksaan kinerja pendahuluan, atas sejumlah program infrastruktur di lingkup Pemkab Bintan.

“Terima kasih dan saya apresiasi atas kehadiran Tim BPK Perwakilan Provinsi Kepri telah berkunjung di Kabupaten Bintan,” tutur Roby.

Menurutnya, Tim Audit BPK Kepri juga akan menilai sektor ekonomi, efisiensi dan efektifitas anggaran atas penyelenggaraan infrastruktur. Mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan proyek hingga pemanfaatan pembangunannya.

“Tentu kami harapkan pemeriksaan tersebut dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya permasalahan yang berarti nantinya,” terangnya.

Sementara Ketua Tim BPK Perwakilan Provinsi Kepri Ivan Mulianta, mengatakan, pemeriksaan tersebut dilaksanakan agar mendapatkan pemahaman atas entitas yang diperiksa.

Selain itu, pihaknya akan melakukan pemeriksaan mendalam dengan menggunakan pendekatan faktor pemilihan yang terdiri dari resiko menajemen, signifikan program, dampak pemeriksaan dan auditing.

“Kegiatan ini, nantinya juga bertujuan merumuskan tujuan potensial pemeriksaan dan memberikan alasan mengapa tujuan tersebut memiliki prioritas tertinggi,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Penyaluran BBM Subsidi Tepat Sasaran, Pemkab Bintan Diberi Penghargaan
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini