Beranda Ragam Gallery

Selama 2 Hari, Isdianto Bagikan Ribuan Masker di Pasar-pasar Batam

0

BATAM (HAKA) – Plt Gubernur Kepri Isdianto selama dua hari, yakni pada Kamis (9/4/2020) hingga Jumat (10/4/2020) membagikan ribuan masker di beberapa pusat ekonomi di Kota Batam.

Di antaranya yakni, pasar tradisional di Sagulung dan Batuaji, dan Pasar Mitra Raya Batamcentre serta Pasar Puja Bahari, Jodoh, Batam.

Saat mendatangi warga di pasar pagi, SP Plaza, Jumat (10/4/2020), Plt Gubernur Kepri menemukan banyak pengunjung, tanpa menggunakan masker.

“Bapak, ibu, pakai masker ya. Belanja ke tempat ramai seperti ini harus jaga agar tidak kena virus Corona,” pesan Isdianto sambil membagikan secara langsung, masker kepada warga.

Saat berada di Pasar Mitra Raya Batam Centre dan Pasar Puja Bahari, Jodoh, Batam, Kamis (8/4/2020), Isdianto juga melakukan hal yang sama.

Sambil membagikan masker, Isdianto juga memantau persediaan bahan makanan dan mengimbau masyarakat tetap menjalankan prinsip physical distancing.

“Terima kasih Pak (Plt) Gubernur. Payah sekarang nyari masker ini,” kata seorang pedagang ikan di Pasar Mitra Raya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan pedagang dan pembeli yang mendapat masker itu. Kadang di beberapa titik, Isdianto diserbu ibu-ibu yang belanja untuk mendapatkan masker.

Isdianto tetap mengimbau untuk menjaga jarak dan tak rebutan karena pasti mendapatkan maskernya.

Kepada masyarakat dan pedagang yang tidak menggunakan masker, Isdianto minta untuk langsung dipasang. Karena, sesuai imbauan badan kesehatan dunia, ketika berada di luar rumah, harus menggunakan masker.

Malah beberapa orang coba dibantu dipasangkan oleh Isdianto, karena sedang membawa barang belanjaan.

“Virus ini tak nampak, kita tidak tahu siapa yang membawa dan siapa yang kena. Mari kita sama-sama menjaga dengan menggunakan masker,” kata Isdianto.

Dalam aksi menyerahkan masker itu, Isdianto didampingi Ketua TP PKK Kepri Hj Rosmeri Isdianto. Hadir juga Kadis Kesehatan Tjetjep Yudiana, Kadis Pariwisata Buralimar dan Tenaga Ahli Gubernur H Herizal Hood. Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kepri juga terlibat dalam pembagian masker itu. (red/humas pemprov)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here