Beranda Headline

Sambil Bagikan 150 Paket Sembako, Kopassus Ikut Bersihkan Sungai Ciliwung

0
Aster Kopassus Kolonel Inf Is Abul Rasi saat membagikan sembako ke warga-f/istimewa-Kapen Kopasus

JAKARTA (HAKA) – Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus) bersama Relawan Bela Alam Bogor, menggelar bakti sosial berupa bersih-bersih di Sungai Ciliwung, Minggu (18/10/2020).

Bakti sosial ini dilakukan dari Dermaga TPST Kopassus, Komplek Kopassus Cijantung hingga di bawah jembatan Tanjung Barat atau sekitar 5 kilometer.

Kegiatan bersih-bersih ini juga dibarengi dengan kegiatan penghijauan, berupa penanaman akar wangi.

Sekaligus melakukan agenda rutin Kopassus yaitu, pembagian sebanyak 150 paket sembako yang dibagikan kepada warga Tanjung Barat dan Gedong.

Aster Kopassus Kolonel Inf Is Abul Rasi mengatakan, kegiatan ini digelar dengan melibatkan berbagai komponen masyarakat, yang bertujuan untuk mengedukasi, masyarakat agar lebih peduli terhadap kelestarian dan kebersihan Sungai Ciliwung.

“Saya mengajak masyarakat, terutama yang bermukim di bantaran Sungai Ciliwung untuk menjadikan Sungai Ciliwung sebagai pekarangan depan rumahnya yang harus dijaga, dipelihara keindahannya,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan, begitu pentingnya air bagi kehidupan manusia, untuk itu jagalah kelestarian dan kekayaan alam ini. Seperti diketahui, aliran Sungai Ciliwung juga melewati depan asrama Kopassus.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Relawan Bela Alam Bogor, Wiwit sangat mendukung Kopassus dalam menjaga dan melestarikan Sungai Ciliwung.

Sebagai informasi, Komunitas Relawan Bela Alam dibentuk oleh Korem 061/Suryakancana. Saat itu Komandan Korem 061/Suryakancana Kolonel Inf Mohammad Hasan, yang sekarang telah menjadi Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan.

Tujuan didirikan komunitas Relawan Bela Alam dalam rangka menjaga dan mengawal pelestarian lingkungan, berbasis komunitas, TNI/Polri dan pemerintah. (zul/rilis)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here