Beranda Ragam Gallery

Ringankan Beban Masyarakat, Isdianto Resmikan Listrik untuk Warga Tak Mampu

0

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemprov Kepri memberikan penyediaan listrik bagi penduduk kurang mampu, di beberapa kabupaten dan kota.

Kegiatan ini dianggarkan pada APBD Tahun 2020, di antaranya untuk Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan dan Kabupaten Karimun.

Peresmian secara simbolis dilakukan oleh Plt Gubernur Kepri, Isdianto yang ditandai dengan menghidupkan meteran dan penempelan sticker di rumah warga, di Kampung Bugis dan Senggarang, Tanjungpinang, Rabu (22/4/2020).

Isdianto berharap, penyediaan listrik ini dapat menjadi salah satu bantuan yang meringankan masyarakat kurang mampu, terlebih di masa pandemi Covid-19 ini.

“Semoga dengan telah teralirinya listrik dapat membantu kehidupan bagi masyarakat,” kata Isdianto.

Selain meresmikan pemasangan listrik, Isdianto yang didampingi Ketua TP-PKK Kepri Rosmeri Isdianto juga turut memberikan sejumlah bantuan, berupa 60 paket sembako dan masker kepada masyarakat sekitar.

Tak lupa, Isdianto juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada PLN sebagai fasilitator, yang ikut berperan dalam menyukseskan pelaksanaan penyediaan listrik ini.

Terkait pemilihan rumah yang mendapatkan bantuan program ini, kata Isdianto, pendataan melalui Dinas Energi dan SDM, melalui Ketua RT dan RW di masing-masing wilayah.

“Tentu sudah melalui tahap verifikasi, kita utamakan masyarakat yang kurang mampu,” kata Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri ini.

Adapun penyediaan listrik tersebut, untuk Kabupaten Karimun 260 Rumah Tangga, Kabupaten Bintan sebanyak 51 Rumah Tangga dan kota Tanjungpinang sebanyak 40 Rumah Tangga. (red/humas pemprov)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here