Beranda Ragam Gallery

Rayakan Imlek, Wako Syahrul Berbagi Jeruk Hingga Silaturahmi ke Tokoh Tionghoa

0

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sempena perayaan Tahun Baru Imlek 2571, Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, beserta sejumlah FKPD dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), bersilaturahmi dengan mengunjungi kediaman sejumlah tokoh masyarakat Tioghoa di Kota Tanjungpinang, Sabtu (25/1/2020).

Dengan menggunakan bus, Walikota, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang dan rombongan bergerak dari kediaman pribadi Walikota Tanjungpinang di Taman Harapan Indah KM. 10 untuk mengawali kunjungan ke kediaman Boby Jayanto, Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau di Jalan Brigjen Katamso kemudian berlanjut ke kediaman Simin di Jalan MT Haryono.

Dalam kesempatan ini, Syahrul juga mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek bagi seluruh warga Tionghoa di Kota Tanjungpinang. “Gong Xi Fa Cai, selamat tahun baru Imlek, semoga Imlek membawa rezeki yang berlimpah dan diberikan kesehatan untuk kita semua,” ujarnya.

Kunjungan ini dilanjutkan pada malam harinya untuk bersilaturahmi ke kediaman Bandi di Jalan Pantai Impian. Silaturahmi akan dilanjutkan pada keesokan harinya, Minggu (26/1/2020) di beberapa kediaman tokoh masyarakat Tionghoa Kota Tanjungpinang.

Sebelumnya, pada Jumat (24/1/2020) malam, Wali Kota Syahrul dan unsur FKPD, bersama ribuan masyarakat Kota Tanjungpinang meramaikan perayaan Tahun Baru Imlek 2571 / 2020. Acara ini dipusatkan di depan Vihara Bahtra Sasana Jalan Merdeka Kota Lama ini merupakan acara tahunan yang di selenggarakan oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Tanjungpinang,

Syahrul, menyampaikan rasa syukur, karena hingga saat ini masih diberikan kesehatan dan berkumpul di tempat ini. “Saya sangat mengapresiasi seluruh rangkaian kegiatan, perayaan Imlek sangat ditunggu tunggu bagi masyarakat Kota Tanjungpinang, khususnya warga Tionghoa, untuk itu kita harus bersatu dan saling menghormati dan menghargai satu sama lain, serta dapat selalu bersinergi dalam membangun Kota Tanjungpinang,” imbuhnya.

Penyambutan tahun baru Imlek ini juga sudah dimulai Syahrul, dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, dengan membagikan jeruk kepada warga yang merayakan Tahun Baru Imlek, kunjungan ini dilakukan di sekitar pasar Kota lama Tanjungpinang, pada Rabu (22/1/2020)

Syahrul yang didampingi Rahma, Camat dan Lurah Tanjungpinang Kota, Kasatpol PP serta ketua RT dan Ketua RW setempat, membagikan jeruk dan kartu ucapan Imlek kepada warga Tionghoa yang merayakan Imlek.

Dimulai dari Jalan Merdeka, Lorong Wisata, Jalan Gambir, Lr. Gambir, dan berakhir di Jalan Pasar Ikan. Meskipun berbeda lokasi, Syahrul dan Rahma temui satu-persatu warga Tionghoa untuk bersilaturahmi, baik yang sedang berjualan di ruko maupun warga yang berada di sepanjang jalan Kota Lama.

Syahrul mengatakan, pembagian jeruk serta kartu ucapan ini adalah sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Tanjungpinang kepada warga Tionghoa yang merayakan imlek.

“Tujuan utama saya bersama Ibu Wakil berkeliling mengunjungi warga Tionghoa adalah untuk bersilaturahmi sekaligus untuk memberikan ucapan selamat Tahun Baru Imlek tahun 2020,” ungkapnya. (red/prokompim)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here