Beranda Headline

Rahma Serahkan Bantuan CSR, Pelaku Usaha Merasa Dapat Kejutan

0
Wali Kota Rahma saat memberikan bantuan kepada pelaku usaha-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma kembali membagikan bantuan peralatan usaha, kepada 87 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM).

Kali ini, orang nomor satu di Pemko Tanjungpinang itu, membagikan bantuan kepada pelaku usaha di Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Jumat (4/2/2022).

Adapun bantuan peralatan yang diberikan, berupa kompor gas, mixer, blender, pemarut ubi, panci, kuali, freezer, kulkas.

“Bantuan ini bersumber dari┬áCorporate Social Responsibility┬á(CSR) Bank Riau Kepri Syariah,” sebut Rahma.

Ia mengatakan, bantuan yang diberikan ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Pemko Tanjungpinang bersama Bank Riau Kepri Syariah untuk membantu UMKM.

“Bapak ibu coba cek dulu apakah permintaannya sudah sesuai atau belum. Ini bantuan sebuah kewajiban suatu perusahaan yakni BRK Syariah,” sebut Rahma di hadapan penerima bantuan.

Ia mengatakan, selama ini bantuan CSR banyak digunakan untuk pembangunan lainnya yang tidak berdampak langsung ke masyarakat.

Namun, semenjak ia menjadi Wali Kota Tanjungpinang, CSR ini lebih diberikan kepada masyarakat sesuai kebututuhan yang diinginkan.

“Jajaran saya sudah berkeliling kampung untuk mendata pelaku usaha yang mendapatkan bantuan ini,” tukasnya.

Kendati demikian, ia mengharapkan kepada penerima bantuan bisa memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan peralatan usaha ini.

“Semoga dengan adanya bantuan pendukung ini jualan bapak ibu makin meningkat. Dan saya pesan jangan sampai peralatan ini dijual, gunakan sebagaimana semestinya,” tukasnya.

Di tempat yang sama, salah satu penerima bantuan, Suhartini mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Wali Kota Tanjungpinang Rahma dan BRK Syariah.

“Alhamdulillah hari ini kami diberikan kejutan oleh bu wali, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada wali kota dan Bank Riau, semoga bantuan oven ini bisa memperlancar usaha saya,” sebutnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini