Beranda Headline

Rahma: Duta Pancasila Harus Ikut Bertanggung Jawab dalam Pembangunan

0
Wako Rahma usai melantik duta pancasila Paskibra Tanjungpinang-f/istimewa-humas pemko

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang mengukuhkan Duta Pancasila Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), Minggu (15/8/2021).

Duta Pancasila Paskibra tersebut dikukuhkan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma di Aula Sultan Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang.

Dalam sambutannya, Rahma mengatakan, bahwa peran aktif setiap individu anggota paskibra tidak hanya selesai setelah pengibaran dan penurunan bendera 17 Agustus.

“Akan tetapi peran aktif paskibra juga merupakan bagian dari aset penting negara yang diharapkan harus menjadi teladan dan bagi pelajar atau pemuda lainnya,” paparnya.

Selain itu kata Rahma, anggota paskibra juga dituntut untuk turut bertanggung jawab dalam pembangunan nasional, untuk menjaga Pancasila sebagai ideologi negara.

“Saya berharap partisipasi anggota maupun duta Pancasila purna Paskibra Kota Tanjungpinang dalam pembangunan daerah, apalagi saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Rahma menambahkan bahwa momen pengukuhan paskibra ini, merupakan hal yang sangat penting, bagi keabsahan mereka setelah dididik untuk melakukan pekerjaan penting negara.

“Selamat atas pengukuhan paskibra kota Tanjungpinang, dan terimakasih kepada kakak-kakak pelatih, mudah-mudahan segala jerih payah kita selama ini memperoleh hasil yang maksimal,” tutupnya.(zul/humas)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here