Beranda Headline

Pub Galaxy di Batu 5 Bawah Tanjungpinang Nyaris Terbakar

0
Petugas Pemadam Kebakaran Kota Tanjungpinang, usai pemadaman api di salah satu ruangan Pub Galaxy Rawasari Batu 5 Bawah, Kota Tanjungpinang,-f/masrun-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Tempat hiburan malam, Pub GalaXy & Ktv Tanjungpinang, di Jalan Rawasari Batu 5 Bawah, Kampung Bulang, Kecamatan Tanjungpinang Timur, nyaris terbakar pada Senin (1/2/2021) siang. Hal itu diutarakan salah seorang pengelola bernama Mami Lili.

Kepada wartawan, Lili mengaku, plafon ruang utama Pub Galaxy terbakar. Kejadian ini diketahui salah seorang yang sering berkunjung di tempat ini, pada pukul 13.00 WIB.

“Ada seorang pengunjung yang masuk di sini tadi, liat plafon ada asap dan langsung memberitahu kami,” ucap Lili usai peristiwa tersebut.

Atas pemberitahuan itu, Lili pun langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tanjungpinang.

“Saya langsung telepon Pemadam Kebakaran Tanjungpinang. Syukurnya hanya plafon yang terbakar,” tutupnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tanjungpinang, Hantoni mengatakan, mendapat laporan dari Lili. Pihaknya langsung menggerakkan petugas dan 1 unit mobil.

Alhasil, api yang ada di plafon ruang utama pub berhasil dipadamkan oleh petugas, dan dibantu oleh pihak pengelola menggunakan beberapa alat tabung pemadam api.

Dugaan awal kebakaran tersebut, dipicu korsleting listrik pada atas plafon. Sebab, kabel-kabel listrik banyak melintang satu dengan yang lainnya.

“Kita juga hubungi PLN setempat untuk padamkan listrik, dan sekitar sejam kita berhasil padamkan api,” terangnya.

Saat pihaknya melakukan pemadaman api, menurut Hantoni, para karyawan pub berhamburan ke luar dari tempat mes maupun gedung Galaxy.

“Yang kita dapat, mereka pada berlarian ke luar ruangan,” jelasnya.

Atas kebakaran itu, Hantoni, menambahkan, tidak ada korban luka maupun jiwa. Hanya kerugian materil saja bekisar ratusan ribu rupiah. (rul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here