Beranda Headline

Prioritaskan Kerjaan untuk Anak Tempatan, Isdianto Minta Nama-nama Warga Tanjunguma

0
Plt Gubernur Kepri, Isdiantio bertemu tokoh masyarakat Tanjunguma, Batam-f/istimewa-humas pemprov

BATAM (HAKA) – Plt Gubernur Kepri, Isdianto menerima kunjungan tokoh masyarakat Tanjunguma, Zulkifli Ismail beserta rombongan di Graha Kepri Batam, Kamis (9/7/2020).

Dalam audiensi tersebut terungkap keinginan masyarakat Tanjunguma, untuk lebih maju dan bisa diterima di dunia kerja, terutama bidang oil dan gas serta lebih berkontribusi untuk pariwisata.

Pada pertemuan tersebut, Isdianto berjanji akan memprioritaskan tenaga kerja tempatan, dan akan ketat terhadap tenaga kerja asing.

“Meski begitu, tenaga kerja tempatan harus cepat mempersiapkan diri, agar bisa diterima di dunia kerja yang bertaraf nasional maupun internasional,” pintanya.

Isdianto menambahkan, Tenaga Kerja Asing (TKA) yang masuk ke Kepri saat ini pada prinsipnya untuk transfer ilmu. Mengajarkan penggunaan teknologi baru di perusahaan-perusahaan.

Untuk meningkatkan kompetensi anak-anak Tanjunguma di dunia kerja oil dan gas, Isdianto meminta Zulkifli untuk mengajukan nama-nama yang bisa diikutkan pelatihan.

“Nanti kita akan sesuaikan dengan program dan anggaran di Pemprov Kepri untuk pelatihan oil dan gas ini. Kalau pun di pemprov belum ada, maka kita akan usahakan mencarikan solusinya,” tukasnya. (kar/humas pemprov)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here