Beranda Headline

PPKM Naik Level 2, Wali Kota Rahma Masih Izinkan Kedai Kopi Buka Tanpa Batas Waktu

0
Rapat membahas penanganan covid-19

“Maka jumlah level 1 itu menurun dari 184 menjadi 183 kabupaten/kota, kemudian jumlah level 2 turun dari 108 menjadi 105 kabupaten/kota dan jumlah ppkm level 3 meningkat dari 100 menjadi 118 kabupaten/kota,” jelasnya, ketika memberikan keterangan pers terkait hasil ratas PPKM sebagaimana dilansir dari YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (15/2/2022).

Terkait, perkembangan kasus Covid-19 di Provinsi Kepri, Gubernur Ansar Ahmad mengingatkan, kepada seluruh kepala daerah di Kepri, untuk tidak memandang remeh fluktuasi perkembangan Covid-19 di Kepri yang terjadi belakangan ini.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu meminta, pemda di Kepri utamanya daerah yang kasus aktifnya tinggi seperti di Kota Batam dan Kota Tanjungpinang, untuk memaksimalkan pelaksanaan kapasitas respon penanganan Covid yakni testing, tracing, dan treatment.

“Peningkatan kasus belakangan ini tidak boleh kita pandang rendah. Harus disikapi serius. Terutama tracing dan treatmentnya,” katanya, di Kota Tanjungpinang, Sabtu (12/2/2022) kemarin.

Selain itu, Ansar juga mengimbau kepada masyarakat, untuk selalu patuh menerapkan protokol kesehatan (prokes). Ia meminta kepada masyarakat, untuk sementara waktu agar tidak dulu melakukan aktivitas yang bisa menyebabkan kerumunan.

“Kita tidak membatasi, tapi kalau ingin menghadiri atau mengadakan kegiatan harus betul-betul mematuhi prokesnya. Kita tidak boleh pandang enteng betul Omicron ini,” tuturnya. (zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini