Beranda Headline

PPKM Naik Level 2, Wali Kota Rahma Masih Izinkan Kedai Kopi Buka Tanpa Batas Waktu

0
Wali Kota Rahma saat rapat bersama Satgas Penanganan Covid Kota Tanjungpinang

Akan tetapi, lanjutnya, apabila ke depan PPKM level 2 ini naik, maka akan dipertimbangkan lagi aturan-aturan yang ada di surat edaran tersebut.

“Intinya pengusaha harus tetap patuhi prokes sesuai aturan,” tukasnya

Sementara itu, Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri mencatat, kasus aktif Covid-19 per 14 Februari mencapai 785 orang. Angka itu bertambah sebanyak 716 orang, jika dibanding dengan dua pekan terakhir, 31 Januari 2022, yang tercatat sebanyak 69 orang.

Berdasarkan data yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, peningkatan kasus Covid-19 di Kepri selama dua pekan terakhir itu, didominasi terjadi di Kota Tanjungpinang dan Kota Batam.

Kondisi itu pun berimbas pada peningkatan levelisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di dua wilayah itu yang dari sebelumnya level 1 menjadi level 2.

Sebagaimana yang disampaikan oleh, Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, yang mengatakan, peningkatan level PPKM disejumlah wilayah luar Jawa-Bali, disebabkan karena adanya tren kenaikan jumlah kasus, kematian, dan rawat inap.

Selain itu, kapasitas respon yang meliputi, testing, tracing dan treatment yang belum sepenuhnya maksimal, juga ikut memengaruhi terjadinya peningkatan levelisasi PPKM di sejumlah wilayah luar Jawa-Bali.



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini