Beranda Headline

85 Persen Warga Tanjungpinang Sudah Divaksin, yang Belum Silahkan ke Puskesmas

0
Wali Kota Rahma saat memantau pelaksanaan vaksinasi belum lama ini-f/istimewa-humas

TANJUNGPINANG (HAKA) – Hingga saat ini, warga yang berusia 18 tahun ke atas sudah ada sebanyak 131.621 orang atau 85 persen yang sudah divaksinasi.

Untuk target sasarannya sebanyak 154.242 warga yang akan divaksin. Artinya, masih ada sisa sebanyak 22.621 warga yang belum divaksinasi.

Angka tersebut, berdasarkan capaian vaksinasi Covid-19 Kota Tanjungpinang tertanggal 26 Oktober 2021 kemarin. Hal itu juga dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Elfiani Sandri.

“Iya benar, masih ada 15 persen lagi yang belum divaksin,” katanya, Rabu (27/10/2021) melalui pesan singkat.

Sedangkan warga yang berusia 12 hingga 17 tahun sudah ada sebanyak 20.988 orang atau 88 persen yang sudah divaksin. Sementara sasarannya sebanyak 23.788 orang.

“Artinya masih ada 2.800 orang yang belum divaksinasi,” tegasnya.

Elfiani mengatakan, Pemko Tanjungpinang terus melakukan vaksinasi, serta menyediakan tempat dan fasilitas bagi warga yang ingin divaksinasi.

“Persediaan vaksin jenis AstraZaneca, Sinovac juga masih banyak,” ungkapnya.

Menurut Elfiani, bagi warga yang ingin mendapatkan vaksinasi bisa mendatangi seluruh puskesmas, rumah sakit serta klinik TNI-Polri.

“Puskesmas, rumah sakit dan klinik Senin hingga Jumat buka,” terangnya.

Sedangkan yang setiap hari buka, di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tanjungpinang, yang dilaksanakan di Pelabuhan Sribintan Pura (SbP).(zul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here