Plt Gubernur Serahkan DIPA, Bupati dan Wali Kota se-Kepri Tak Ada yang Datang

example banner

Share this:

Suasana lengang saat Plt Gubernur Kepri Isdianto memberikan pengarahan dalam kegiatan penyerahan DIPA dan TKDD di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Selasa (19/11/2019)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Tujuh kepala daerah dari tujuh kabupaten/kota di Provinsi Kepri terpantau tak ada yang hadir, saat Plt Gubernur Kepri, Isdianto menyerahkan Daftar Isian Pengguna Anggaran (DIPA) dan Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) APBN tahun an 2020 di Aula Wan Seri Beni, di Pulau Dompak, Selasa (19/11/2019).

Loading...

Ketujuh kabupaten/kota itu hanya diwakilkan oleh sekretaris daerah dari masing-masing kabupaten/kota. Hanya Kabupaten Bintan yang diwakili oleh Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam.

Ironisnya lagi, usai penyerahan DIPA secara simbolis dan penandatanganan pakta integritas, sebagian besar tamu undangan yang hadir malah ke ruang sebelah untuk mengurus administrasi. Sontak ruangan yang awalnya padat tiba-tiba berubah menjadi lengang.

Padahal ketika itu, Plt Gubernur Kepri Isdianto tengah bersiap-siap naik ke atas podium untuk memberikan pengarahan.

Ditemui usai acara, Plt Gubernur Kepri, Isdianto mengaku tak terlalu mempersoalkan absennya para kepala daerah, serta sikap tamu undangan saat kegiatan tersebut.

“Kepala daerah lagi banyak acara. (Kalau tamu undangan) Mungkin mereka capek menunggu,” ujarnya singkat.

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kepri Teguh Dwi Nugroho, dalam laporannya menyampaikan, total alokasi APBN Provinsi Kepri pada tahun 2020 sebesar Rp 15,662 triliun.

Angka tersebut kata dia, naik 1,04 persen dibanding 2019 sebesar Rp 15,501 triliun.

“Jumlah satker Kementerian/Lembaga dan SKPD lingkup Provinsi Kepri penerima DIPA TA 2020 ini sebanyak 327 satuan kerja, yang tersebar pada 43 Kementerian/Lembaga, dengan nilai alokasi Rp. 7,044 Triliun. Adapun alokasi TKDD 2020 adalah sebesar Rp. 8,617 triliun,” paparnya.(kar)

Tag:
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan