Beranda Headline

Pj Wako Meradang Drainase di Batu 8 Penuh Pasir: Inilah yang Bikin Banjir

0
Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan saat memantau drainase di Jalan DI Panjaitan Km 8, Kota Tanjungpinang, Rabu (15/11/2023)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan tampak meradang, saat memantau drainase yang berada di Jalan DI Panjaitan Km 8, Kota Tanjungpinang, Rabu (15/11/2023).

Sebab, drainase yang berada di seberang Wisma Pesona itu tampak dipenuhi pasir, sehingga membuat aliran air di drainase itu tidak maksimal bahkan sampai meluap ke jalan.

“Inilah yang bikin banjir,” katanya.

Sepanjang pantauan hariankepri.com di lapangan, orang nomor satu di Pemko Tanjungpinang itu tampak menyisir satu persatu kondisi drainase di kawasan itu.

Ia pun tampak menggeleng-gelengkan kepalanya, sebagai tanda prihatin karena melihat kondisi drainase yang bentuknya sudah tidak beraturan lagi, dan di dalamnya penuh dengan pasir.

Bahkan, sesekali Hasan terlihat menancapkan sebuah kayu ke dalam drainase untuk mengetahui ketebalan pasir di dalam drainase tersebut.

“Lihat (tebal pasirnya) hampir 60 cm. Jadi wajarlah kalau hujan di sini sering banjir,” ucapnya kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tanjungpinang, Rusli yang mendampinginya saat itu.

Hasan pun langsung meminta kepada Kadis PU Tanjungpinang, Rusli untuk sesegera membenahi drainase di kawasan itu.

“Karena ini sudah masuk musim hujan,” sebutnya.

Kadis PU Tanjungpinang, Rusli waktu itu langsung berkoordinasi dengan jajarannya untuk segera mengeruk dan membenahi drainase di kawasan itu.

“Secepatnya ini dikerjakan, kita pakai anggaran swakelola di APBDP 2023,” ujar Rusli.(kar)

Baca juga:  Awal Tahun 2023, Pemko Mulai Bangun Pusat Kuliner Bintan Center
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini