Permintaan Wabup Ngesti: Anak Sesekali Diajak Belajar di Outdoor

example banner

Suasana Lomba Kreasi Keterampilan Anak Tingkat SD yang diselenggarakan oleh YKAI-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa, karena mereka nanti akan meneruskan perjuangan dan cita-cita kita semua. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, disela Lomba Kreasi Keterampilan Anak Tingkat Sekolah Dasar di Halaman Mesjid Agung Natuna, Sabtu (9/11/2019).

“Perlunya melakukan kegiatan yang dapat menumbuhkan rasa percaya diri mereka, membiasakaan diri bekerjasama dengan tim, dan mengenal lingkungan,” ujarnya.

Ngesti berharap, kegiatan belajar mengajar di sekolah tidak hanya dilakukan di dalam kelas saja, tetapi perlu dilakukan di luar ruangan atau outdoor.

“Siswa perlu diperkenalkan dengan lingkungan, sekali-kali guru ajak siswa ke kantor bupati, gedung DPRD, hal ini dilakukan supaya siswa mengenal lingkungannya,” ujar Ngesti.

Selain itu juga Ngesti mengapresiasi apa yang dilakukan Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia (YKAI) Cabang Natuna dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember, dia berharap semoga kegiatan ini menjadi kebangkitan kembali YKAI di Kabupaten Natuna.

“Semoga kegiatan ini menjadi kebangkitan YKAI untuk berkiprah kembali, untuk mensejahterakan anak-anak kita dan untuk menumbuhkan kepercaya diri mereka,” harap Ngesti mengakhiri. (dan)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan