Beranda Headline

Percepat Pembangunan, Tim Kemendikbud Tagih Surat Ukur ke Sekda Natuna

0
Sekretaris Kabupaten Natuna, Wan Siswandi bersama Tim dari Kemendikbud, Disdik Kepri dan SMKN 1 Bunguran Timur Laut-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi menerima kunjungan Tim Verifikasi Pembanguan Unit Sekolah Baru (USB) SMK di Ruang Kerjanya Kantor Bupati Natuna, Rabu (5/7/2020).

Tim ini terdiri dari, dua orang koordinator di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, bersama Kabid Pengembangan SMK Disdik Kepri, Irwan Panggabean dan Kepala SMKN 1 Bunguran Timur Laut.

Koordinator Sarana dan Prasarana SMK, Arie Wibowo Kurniawan menceritakan kepada sekda, bahwa permasalahan yang saat ini dihadapi oleh Tim USB adalah, surat ukur tanah dari Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Suasana Pertemuan dengan Sekda Natuna, Wan Siswandi-f/dani-hariankerpi.com

“Berkaitan dengan hibah lahan 2 hektar yang diberikan oleh Pemkab Natuna, kami masih menunggu surat ukur tanah, sebagai salah satu syarat pencairan dana ke KPPN,” ujarnya.

Arie Wibowo minta kepada pihak Pemkab Natuna, untuk segera menyelesaikan permasalahan itu, supaya proses pembangunan USB tidak terganggu.

Menanggapi hal tersebut, Wan Siswandi berjanji akan segera menindaklanjuti keluhan tersebut dan memerintahkan Dinas Perkim untuk melakukan koordinasi dengan pihak BPN.

Suasana Pertemuan dengan Sekda Natuna, Wan Siswandi-f/dani-hariankerpi.com

Dalam kesempatan tersebut Wan Siswandi langsung menelpon pihak BPN dan Perkim. Dia meminta supaya proses pembuatan surat ukur yang dibutuhkan oleh pihak Kemendikbud segera dikerjakan.

“Jangan sampai hanya karena tinggal item itu saja kita tidak jadi mendapat bangunan SMK,” tambahnya.

Wan Sis juga mengapresiasi apa yang sudah dilaksanakan oleh tim, baik tim di sekolah, Disdik Provinsi dan Kemendikbud. Sehingga, pembangunan USB di Kabupaten Natuna dapat direalisasikan tahun ini.

“Pada intinya kita sangat mendukung,” tukasnya. (dan)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here