Beranda Headline

Pemprov Mau Bangun 3 Tugu Lagi di Dompak, Anggarannya Rp 8 M

0
Monumen bentuk logo pemprov sedang dibangun di Dompak. Tahun depan pemprov akan kembali bangun 3 tugu lagi

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) rencananya, bakal menggelar sayembara bentuk pembangunan tugu di tiga bundaran Pulau Dompak.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Ruang dan Pertanahan (PURP) Provinsi Kepri Abu Bakar menyampaikan, penataan dan pembangunan tiga tugu di Pulau Dompak akan mulai dilakukan pada tahun 2018 mendatang.

“Untuk pembangunan tugu kita kerjasama dengan pihak ketiga dengan menggunakan dana CSR. Mungkin untuk konsep tugunya akan kita sayembarakan,” ujarnya belum lama ini.

Sementara itu lanjutnya, untuk pelelangan penataan kawasan Pulau Dompak tahap dua tersebut sudah mulai akan dilakukan di bulan Desember ini. Sedangkan terkait progres pembangunan penataan kawasan Pulau Dompak tahap pertama, progresnya kata dia sudah mencapai 90 persen.

“Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar baik pembangunan menara jembatan dan tugu di bundaran pertama,” sebutnya, Selasa (5/9/2017) lalu.

Sebelumnya, Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun menyampaikan, besaran anggaran yang dihabiskan untuk pembangunan tugu di bundaran Pulau Dompak itu diperkirakan mencapai Rp 8 Miliar.

“Pembangunan monumen ini kita akan kerjasama dengan Bank Danamon dan Bank Riau Kepri. Karena ini kalau di kerjakan sendiri berat,” sebutnya waktu itu.

Ia berharap, dengan adanya penataan di Pulau Dompak, akan menjadi tempat alternatif baru bagi masyarakat Kota Tanjungpinang untuk berekreasi.

“Untuk itu Dinas PU dan kontraktor yang mengerjakannya serius dalam membangun ini, karena ini dapat membuat Pulau Dompak ini ramai dengan aktivitas warga,” tuturnya waktu itu.

Sepanjang pantauan, para pekerja tampak sudah mulai merakit tugu berbentuk logo di bundaran pertama Pulau Dompak. Selain, itu penataan taman serta pedestrian di kawasan itu juga sudah mulai rampung dikerjakan.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here