Beranda Headline

Paripurna HUT Kepri, Gubernur Ansar Paparkan Capaian Prestasi Pemprov

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama Wagub Kepri, Marlin Agustina dan unsur pimpinan DPRD serta Forkompinda Kepri usai Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepri, Minggu (24/9/2023)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad memaparkan sejumlah capaian prestasi yang diraih Pemprov Kepri selama ia dan Wagub Marlin Agustina menakhodai Provinsi Kepri.

Capaian prestasi itu ia sampaikan dalam Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepri, di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Minggu (24/9/2023).

“Pemerintah Provinsi Kepri saat ini terus mengalami peningkatan pertumbuhan ekonomi dari tahun ke tahun,” katanya.

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi Kepri yang terus mencatatkan angka positif itu dibarengi dengan ide-ide yang diciptakan guna menumbuhkan ekonomi Kepri, peningkatan indeks manusia Kepri, pemerataan pembangunan di setiap daerah di Provinsi Kepri.

“Seperti mulai optimalnya pemanfaatan potensi maritim Kepri, sektor pertanian dan kehutanan yang mampu meningkatkan PDRB,” paparnya.

Kemudian, sambungnya, dari sisi kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) juga terus mengalami peningkatan. Seperti, perbaikan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan di Provinsi Kepri yang terus berlangsung.

Selanjutnya, ujarnya, peningkatan Indeks Pembangunan Manusia juga meningkat menjadi 76,46 persen di tahun 2022, serta penurunan angka stunting di Kepri, penurunan angka kemiskinan, dan peningkatan tata kelola pemerintahan yang baik serta mampu mendorong akuntabilitas yang baik dalam setiap laporan keuangan.

“Pemprov Kepri juga telah berhasil meraih predikat Opini WTP selama 13 kali berturut-turut, Indeks Kerukunan Umat Beragama yang terbaik se-Indonesia serta indeks kebudayaan dan demokrasi yang tinggi,” jelasnya.

Tak hanya capaian dan prestasi tersebut saja, lanjutnya, Pemerintah Provinsi Kepri akan terus berupaya meningkatkan pembangunan infrastruktur di Provinsi Kepri. Seperti, peningkatan kualitas jalan dan jembatan, konektivitas antar pulau serta program Kepri Terang.

“Serta kesetaraan antar pulau baik itu di Batam, Bintan, Karimun dan Tanjungpinang maupun di Natuna, Anambas dan Lingga,” sebutnya.

Baca juga:  Penganugerahan KIP, Ansar Ingatkan OPD Pemprov Soal Keterbukaan Informasi

Dalam paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Kepri Raden Hari Tjahyono itu, Gubernur Ansar juga mengajak seluruh stakeholder dan masyarakat Kepri untuk bersama-sama bersinergi dalam membangun Kepri.

“Di usia 21 tahun Kepri ini, usia remaja menuju dewasa mari bersama-sama membangun Kepri yang maju dan berbudaya,” ajaknya.(adv)

example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini