Beranda Daerah Bintan

Nilai Kinerja DPMPTSP Bintan, Kementerian Investasi Libatkan HIPMI

0
Tim Kementerian Investasi dan BKPM bersama Dinas PMTSP Kabupaten Bintan, saat kegiatan penilaian kinerja pelayanan perizinan di Kantor PTSP Bintan-f/istimewa

BINTAN (HAKA) – Kementerian Investasi dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, melibatkan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bintan, untuk menilai progres kinerja Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bintan.

Hal itu diutarakan oleh Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kelembagaan HIPMI Kabupaten Bintan, Joko Aqnur Purnama.

“Kami telah melakukan audit kinerja internal DPMPTSP Bintan, Senin (24/5/2021) kemarin,” sebutnya.

HIPMI kata Joko, adalah mitra kerja dari Kementerian Investasi yang dipimpin oleh Menteri Bahlil Lahadalia.

“Tim audit kinerja ada tiga orang. Saya sendiri, Ketua HIPMI Bintan Rudi Prihandoko, dan Pembina Rahmat,” ucap Joko, saat ditemui hariankepri.com, Selasa (25/5/2021).

Joko menerangkan, adapun kinerja PTSP yang dinilai di antaranya, nilai empati masyarakat, daya tanggap, dan salah satunya jaminan kepastian.

Artinya, penilaian ini merupakan representasi dari masyarakat Bintan terhadap pelayanan publik terkait perizinan di wilayah Kabupaten Bintan per 2 tahun sekali.

“Penilaian ini langsung dimuat di situs resmi Kementerian Investasi dan BKPM,” terangnya.

Hasilnya, penilaian yang dilakukan itu akan diinput oleh pihak Kementerian Investasi.
Apakah ada pengaruh positif kinerja PTSP Bintan selama dua tahun terakhir. HIPMI di sini, sifatnya hanya membantu kementerian saja.

“Saat kami lakukan penilaian dihadiri oleh Kepala Dinas PTSP Bintan, Hasfarizal Handra, bersama Kabid Perizinan Alpeni,” imbuhnya. (rul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here