Beranda Ragam Gallery

Mulai dari Pawai Taaruf Hingga Expo Meriahkan MTQ Ke-14 Kota Tanjungpinang

0

TANJUNGPINANG (HAKA) – Musabaqah Tilawatil Quran ke-14 Tingkat Kota Tanjungpinang digelar meriah, dimulai dengan Pawai Taaruf dengan melibatkan seebanyak 1.500 kafilah dari 4 Kecamatan se-Kota Tanjungpinang. Jajaran OPD, pelajar, anak-anak TPA/TPQ, ibu-ibu pengajian juga ikut memeriahkan Pawai Taaruf MTQ.

Mereka terlihat begitu antusias dan bersemangat untuk menyukseskan MTQ. Sejak pagi, ribuan kalifah sudah memenuhi area start pawai taaruf di Gerbang Utama Bintan Center, Minggu (8/3/2020).

Pelepasan barisan pawai taaruf dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang,Teguh Ahmad Syafari.

Setelah pawai taaruf, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan MTQ Expo yang dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul yang ditandai dengan pengguntingan pita di Terminal Sungai Carang Bintan Center.

Dalam sambutanya Juwariyah mengucapkan terimakasih kepada seluruh OPD dan Camat, yang telah membina kader PKK dari tingkat kelurahan dan kecamatan sehingga dapat menjalankan pembinaan dan program pemerintah dalam membangun masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Dengan pembukaan MTQ Expo ini saya berharap dapat meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya para kaum perempuan dalam menghasilkan kreasi kerajinan tangan dan potensi yang ada di Kota Tanjungpinang,” ujarnya

Malam harinya, MTQ ke-14 tingkat Kota Tanjungpinang tahun 2020 resmi dimulai. Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul dalam sambutannya menyampaikan melalui MTQ ini, agar dapat diaplikasikan dalam kehidupan agar tercipta masyarakat yang Qurani.

“Dalam konteks pembangunan, MTQ merupakan wahana untuk menciptakan masyarakat dan generasi qurani, mampu menyerap nilai-nilai dan kandungan Alquran sehingga dapat memposisikan dirinya sebagai agen perubahan sosial dalam pola kehidupan bermasyarakat,” jelasnya.

Syahrul juga menyampaikan ucapan selamat bertanding kepada seluruh kafilah. “Selamat bertanding kepada seluruh kafilah, semoga dapat menjadi yang terbaik untuk mewakili Kota Tanjungpinang di tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang akan dilaksanakan pada bulan April mendatang di Kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma yang juga Ketua LPTQ Kota Tanjungpinang mengatakan, bahwa kegiatan musabaqah dalam bidang tilawah, tafsir, Tahfidz dan bidang lainnya kini sudah tidak asing lagi bagi umat Islam di tanah air dan sudah menjadi ajang perlombaan yang diandalkan.

“Kegiatan seperti ini diselenggarakan setiap tahun secara berjenjang, dimulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten dan Kota hingga tingkat nasional,” tukasnya. (red/prokompim)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here