Beranda Headline

Layani Pekerja, Komisi I DPRD Natuna Salut dengan Upaya Puskesmas Ranai

0
Ketua Komisi I DPRD Natuna saat memantau kegiatan Pos UKK di Tambatan Perahu Desa Sungai Ulu -f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Komisi I DPRD Natuna, mengapresiasi kinerja UPT Puskesmas Ranai, dalam melakukan pelayanan kesehatan kepada para pekerja. Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar.

“Saya salut dengan Puskesmas Ranai dalam jemput bola melayani pekerja, khususnya program Usaha Kesehatan Kerja (UKK),” ujarnya saat melakukan peninjauan kegiatan KKM UPT Puskesmas Ranai di Tambatan Perahu Desa Sungai Ulu, Jumat (2/10/2020).

Wan Aris menyampaikan, upaya tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam menjaga kesehatan pekerja.

Sejumlah pekerja dan masyarakat saat mengecek kesehatan di Pos UKK yang dilaksanakn oleh UPT Puskesmas Ranai-f/dani-hariankepri.com

“Ke depan volume kerjanya harus lebih meningkat, supaya kesehatan pekerja terjamin,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Ranai, Nazri mengatakan, kegiatan tersebut salah satu bentuk pemberdayaan masyarakat, di kelompok pekerja informal.

“Ini adalah tindakan preventif melindungi pekerja, agar hidup sehat dan terbebas dari gangguan kesehatan, serta pengaruh buruk yang diakibatkan oleh pekerjaan,” paparnya.

Nazri menambahkan pada umumnya, para pekerja sektor informal ini, kurang memiliki kesadaran dan pengetahuan tentang bahaya di lingkungan kerjanya.

Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar saat bersama tim dokter dari UPT Puskesmas Ranai-f/dani-hariankepri.com

Maka dari itu, Puskesmas Ranai berkomitmen, melaksanakan program UKK ini, dengan harapan bisa meningkatkan pengetahuan dan peduli dengan kesehatan mereka. Sehingga, diharapkan produktifitas mereka meningkat.

“Adapun kegiatan yg dilakukan oleh Puskemas Ranai di kegiatan UKK adalah memberikan penyuluhan Kesehatan dan keselamatan kerja, memeriksakan kesehatan pekerja serta memberikan pengobatan bagi pekerja yang sakit,” tambahnya.

Nazri menambahkan, pada tahun ini program UKK baru bisa dilaksanakan di 3 desa yaitu Sungai Ulu, Batu Gajah dan Sepempang.
Tahun depan akan ditingkatkan di Pelabuhan Penagi untuk pekerja buruh kapal.

“Sehingga program ini bisa berjalan dengan baik dan tujuan kita tercapai, yaitu meningkatkan pengetahuan, kesehatan dan produktifitas kerja yang optimal,” tukasnya. (dan)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here