Beranda Headline

Kunjungi Rahma, Alumni Kedokteran Unsri Kepri akan Gelar Operasi Katarak

0
Didampingi Kadis Kesehatan, Wali Kota Rahma saat menerima kunjungan alumni kedokteran Unsri cabang Kepri-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (Unsri) cabang Kepri, akan menggelar bakti sosial operasi katarak dan bibir sumbing secara gratis.

Ketua Panitia Bakti Sosial, dr Ibnu Sina menyampaikan, kegiatan itu akan dilaksanakan 28 – 29 September 2023 mendatang, di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Tanjungpinang.

“Untuk pasien katarak masih dalam tahap penjaringan sebanyak 20 pasien. Kalau pasien bibir sumbing tidak dibatasi,” kata Ibnu saat silaturahmi dengan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, di Kantor Wali Kota Senggarang, Senin (21/8/2023).

Atas rencana tersebut, Ibnu Sina meminta dukungan dan kolaborasi dari Pemko Tanjungpinang melalui dinas kesehatan.

“Semoga bisa berkolaborasi. Kegiatan ini juga dalam rangka Dies Natalis ke-61 Fakultas Kedokteran Unsri,” sebutnya.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengapresiasi dan menyambut baik, rencana bakti sosial yang akan dilakukan oleh alumni kedokteran Unsri Cabang Kepri tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat, karena sudah memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat.

“Kegiatan ini sangat mulia, dan merupakan bukti nyata upaya Unsri dalam meningkatkan mutu kesehatan masyarakat,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Ini 27 PNS yang Incar 7 Jabatan di Pemko, Nomor 9 Calon Kuat Sekda
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini