Beranda Ragam Gallery

Isdianto Bagikan Uang Insentif Mubaligh dan Hand Sanitizer untuk Masjid di Lingga

0

LINGGA (HAKA) – Plt Gubernur Kepri, Isdianto mengatakan, dalam memajukan suatu bangsa selain pembangunan fisik, pembangunan mental dan spritual sejati memiliki peran yang tidak kalah penting.

“Terimakasih saya ucapkan kepada para Guru TPQ dan MDT atas peran pentingnya dalam pembinaan dan pengembangan pendidikan Agama Islam di Kepri,” kata Isdianto usai Penyerahan Bantuan Insentif Mubaligh (Guru TPQ/MDT), di Masjid Al Zulfa Dabo, Kabupaten Lingga, Minggu (21/6/2020).

Selain mubaligh, insentif juga diberikan kepada penyuluh agama Islam non PNS dan imam hafidz Quran 10, 20, 30 Juz, serta penyerahan hand sanitizer dan masker kepada rumah ibadah.

Menurut Isdianto, penyuluh dan imam tersebut perlu mendapat perhatian serius dari Pemprov Kepri. Adapun bentuk perhatian itu, dalam bentuk pemberian insentif.

“Kami harap dengan adanya sedikit bantuan dari pemerintah ini, para Guru TPQ/MDT, penyuluh dan imam dapat bekerja secara optimal, agar menghasilkan generasi muda yang berakhlak mulia,” harapnya.

Isdianto juga berpesan agar para guru TPQ/MDA/MDT, penyuluh agama non PNS dan para imam, hafidz dapat terus memberikan ajaranĀ  dan bimbingan serta ilmu kepada generasi muda.

“Agar semakin banyak anak-anak Kepri dapat mempelajari Alquran serta mengamalkannya,” imbuhnya.

Hadir pada kesempatan ini Bupati Lingga Alias Wello, Wakil Bupati Lingga M Nizar, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Arif Fadillah, FKPD Kabupaten Lingga, Plt Kepala Dinas Kesehatan Tjetjep Yudiana, Kepala Dinas PMD dan Catatan Sipil Provinsi Kepri Sardison, Kepala BPBD Provinsi Kepri Budiarto, serta Tenaga Ahli Gubernur Saidul Khudri dan Herizal Hood. (red/humas pemprov)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here