Beranda Daerah Batam

Isdianto Bagi-bagi Sembako di Batam, Bulan Ini Ada Bantuan untuk UMKM

0
Isdianto Bagi-bagi Sembako di Batam, Bulan Ini Ada Bantuan untuk UMKM

BATAM (HAKA) – Plt Gubernur Kepri, Isdianto mengatakan, bantuan sembako yang diberikan ini, tidak akan bisa mencukupi kebutuhan selama pandemi Covid-19, namun, setidaknya dapat membantu meringankan beban masyarakat.

“Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, saya yakin kita akan mampu melewati masa pandemi Covid-19 ini,” kata Isdianto saat membagikan sembako ke Masyarakat Kecamatan Sagulung yang Terdampak Covid-19 di Ruko Buana Mas 2 Sagulung, Kota Batam, Minggu (12/7/2020).

Pembagian sembako di Kecamatan Sagulung, merupakan kecamatan terakhir di Kota Batam, dengan total yang telah dibagikan kepada 284.223 kepala keluarga (KK).

Adapun isi dari paket sembako tersebut diantaranya, beras 10 kilogram, gula 2 kilogram, minyak goreng 2 liter, sirup 1 botol, sarden 2 kaleng, mie Instan 10 bungkus, susu 1 kaleng, bubuk teh 1 kotak dan bubuk kopi 1 bungkus.

“Alhamdulillah, kami Pemprov Kepri sudah menyalurkan bantuannya kepada seluruh masyarakat yang terkena dampak Covid-19, dan Kota Batam yang paling banyak mendapatkan bantuan,” sebutnya.

Selain itu, sambung Isdianto, Pemprov Kepri juga membebaskan para orang tua siswa tingkat SMA/SMK selama 3 bulan, dalam membayar uang SPP.

“Pada bulan Juli 2020 ini, kita juga akan memberikan bantuan modal stimulus kepada pelaku usaha kecil atau UMKM,” sebutnya.

Tampak hadir dalam pembagian itu Ketua TP PKK Kepri Hj Rosmeri, Asisten Ekonomi Pembangunan Kota Batam Febriali dan Tenaga Ahli Gubernur Sahidul Qudri dan Herizal Hood.

Hadir juga Kadis Perindag Burhanuddin, Kadis Pariwisata Buralimar, Plt Inspektur Irmendas, Karo Kesra Aiyub dan Kadis Kominfo Zulhendri. (kar/humas pemprov)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here