Beranda Ekonomi Digital

Ini Dia 5 Smartphone Harga Cuma Rp 2 Jutaan, Spek Kencang Plus Sudah 5G

0

example banner
Samsung Galaxy A14 5G-f/istimewa-net

TANJUNGPINANG (HAKA) – Semakin banyak merek smartphone atau handphone (hp) yang diluncurkan, produsen pun makin berlomba dalam teknologi. Mulai dari feature, hingga harga yang bersahabat dengan kantong.

Tak pelak, smartphone dengan harga Rp 2 jutaan menjadi primadona. Dengan berbagai pilihan merek dan harga yang terjangkau, pengguna bisa memiliki hp dengan spesifikasi yang mumpuni.

Sejauh ini, hp di kisaran Rp 2 jutaan sudah memiliki kapasitas memori yang cukup besar. Ada yang RAM 4 GB hingga RAM 8 GB, serta penyimpanan internal 64 GB sampai 128 GB.

Tentunya, ini sudah cukup mendukung untuk menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan (multitasking). Bahkan bisa menyimpan banyak file, serta memainkan game yang kini sedang digandrungi.

Tidak hanya itu, beberapa hp harga Rp 2 jutaan juga sudah punya empat kamera belakang, yang sangat meyakinkan untuk dipakai foto-foto.

Termasuk ada pula hp yang sudah memiliki fitur NFC untuk mengisi ulang dan cek saldo e-money. Bukan itu saja, beberapa hp harga 2 jutaan juga telah didukung jaringan 5G.

Nah, jika ingin membeli hp baru dengan budget di bawah Rp 3 juta, berikut rekomendasi HP tersebut seperti dilansir dari Pricebook.co.id, memiliki fitur terbaik dikelasnya masing-masing.

1. Samsung Galaxy A14 5G

Samsung Galaxy A14 5G juga dibanderol harga 2 jutaan yang rilis belum lama rilis di Indonesia. Hp ini punya memori yang cukup besar yaitu RAM 6 GB yang bisa diperluas menggunakan fitur RAM Plus hingga 6 GB (total 12 GB)

Lalu tersedia pula memori penyimpanan internal berkapasitas 128 GB dengan opsi penambahan ruang penyimpanan menggunakan microSD hingga 1 TB.

Jadi untuk kamu yang sedang hobi membuat konten tidak perlu pusing kehabisan memori untuk menyimpan file-file berukuran besar seperti video atau foto.

Baca juga:  Peringati Hari Jadi Tanjungpinang, Wako Ziarah 6 Makam Leluhur

Konten pun bisa mengandalkan tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50 MP, lensa depth 2 MP serta lensa macro 2 MP. Tak lupa, ada kamera depan 13 MP yang dapat diandalkan untuk selfie.

Kamu juga bisa internetan super cepat menggunakan jaringan 5G yang sudah di dukung hp Samsung terbaru ini. Dijamin streaming film nyaman tanpa buffering.

Apalagi melalui layar 6,6 inci dengan resolusi FullHD+ serta mendukung refresh rate 90Hz. Tidak perlu khawatir baterai cepat habis saat streaming, karena ada baterai 5.000 mAh yang di dukung USB Type-C dan Fast Charging 15W.

Untuk performanya ditenagai prosesor MediaTek Dimensity 700.

2. vivo Y27 5G

Vivo Y27 5G-f/istimewa-net

Buat yang nyari hp 2 jutaan tapi yang sudah mendukung jaringan 5G mungkin bisa memilih vivo Y27 5G. Hp ini punya layar IPS berukuran 6,64 inci dengan resolusi Full HD+ 2388 x 1080 pixel.

Layar ini tentu bisa memberikan kenyamanan saat streaming film, apalagi didukung koneksi 5G yang cepat, dijamin nonton kamu ssangat lancar tanpa buffering.

Lanjut ke bagian kameranya yang hadir dengan komposisi dua di belakang dan satu di depan. Untuk kamera belakang memiliki resolusi 50 MP dan 2 MP, serta kamera depan 8 MP.

Performanya vivo Y27 5G ditenagai prosesor Dimensity 6020 yang disokong RAM 6 GB (extended RAM hingga 6 GB) dan memori internal 128 GB.

Sedangkan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang dilengkapi dukung teknologi FastCharge 15W. vivo Y27 5G memiliki sertifikasi IP54 yang membuatnya tahan terhadap debu dan percikan air.

3. Redmi 10 5G

Redmi 10 5G-f/istimewa-net

Jika kamu mencari hp 2 jutaan yang sudah mendukung jaringan 5G, pilihannya ada Redmi 10 5G. Hp Xiaomi terbaru yang rilis di Agustus 2022 merupakan seri Redmi pertama yang mendukung jaringan 5G di Indonesia.

Baca juga:  Wawako Endang Tak Bisa Hadir, DPRD Tunda Paripurna KUA PPAS

Hp ini juga punya spesifikasi apik, performanya ditenagai chipset MediaTek Dimensity 700 yang disokong dua varian RAM, yaitu 4 GB atau 6 GB dengan fitur Expansion hingga 2 GB. Kedua varian RAM tersebut juga hadir dengan memori internal 128GB.

Redmi 10 5G sendiri memasang kamera utama berukuran 50 MP serta 2 MP depth camera untuk foto dengan efek bokeh. Sedangkan di bagian depan terpasang kamera berukuran 5 MP.

Layarnya berukuran 6.58 inci dengan resolusi Full HD+ serta refresh rate 90Hz. Layar Redmi 10 5G juga telah dilengkapi Corning Gorilla Glass 3 yang membuatnya aman terhadap goresan.

Untuk daya tahannya sudah menanam baterai 5000 mAh yang didukung 18W fast charging dan telah dilengkapi 22.5W in-box charger dalam paket penjualan.

4. Poco M3 Pro 5G

Poco M3 Pro 5G-f/istimewa-net

Poco M3 Pro 5G bisa menjadi pilihan jika kamu mencari hp 2 jutaan dan sudah mendukung jaringan 5G. Yang pasti, hp ini sudah mendukung operator 5G di Indonesia dan bisa internetan dengan super cepat.

Selain itu, didalamnya juga sudah dipersenjatai dengan spesifikasi mumpuni. Layarnya memiliki bentang seluas 6,5 inci dan resolusi sudah FullHD+. Tidak hanya itu, layar ini juga sudah didukung refresh rate 90Hz.

Termasuk menggunakan sensor cahaya ganda di bagian depan dan belakang untuk mengaktifkan deteksi cahaya 360 derajat.

Yang suka foto ada tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera makro 2 MP dan depth sensor 2 MP. Kameranya didukung fitur Night mode, video Time-lapse dan Time burst.

Poco M3 Pro 5G ditenagai prosesor MediaTek Dimensity 700 yang disokong memori RAM 4 GB dan ROM 64 GB serta RAM 6 GB dan ROM 128 GB. Jadi masih sanggup untuk memainkan game dengan grafis berat.

Baca juga:  Desember Dilantik, Ini Dia 21 Calon Kades di Bintan Peraih Suara Terbanyak

Sementara sumber dayanya mengandalkan baterai 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 18W.

5. Samsung Galaxy A22 5G

Samsung Galaxy A22 5G-f/istimewa-net

Pilihan hp Samsung di rentang harga 2 jutaa ada Samsung Galaxy A22 5G. Sesuai namanya, hp ini sudah mendukung jaringan 5G untuk internetan super cepat.

Galaxy A22 5G hadir dengan layar berukuran 6,6 inci FHD+ yang sudah mendukung refresh rate 90Hz. Lalu ada tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama beresolusi 48 MP, kamera Ultra Wide 5 MP dan kamera bokeh 2 MP serta kamera selfie 8 MP.

Performa hp Samsung ini ditenagai prosesor MediaTek Dimensity 700 yang di sokong RAM 6 GB serta ruang penyimpanan internal sebesar 128 GB yang bisa ditambah sampai 1TB.

Yang tambah menarik, hp 5G Samsung ini dibekali baterai besar 5.000 mAh dengan dukungan teknologi Fast Charging 15W. (arp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini