Beranda Daerah Bintan

Kepala BP Bintan Cek Jalan di Ekang Anculai, Farid: Manfaatnya Sudah Dirasakan

0
Kepala BP Bintan Farid Irfan Siddik didampingi Anggota 3, Bayu bersama pengelola Desa Wisata Ekang, Wayan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Tim Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Bintan, yang dipimpin oleh Farid Irfan Siddik, mengecek jalan yang telah diaspal dua tahap di Desa Ekang Anculai sepanjang 3,7 kilometer.

Pada tahun 2022 ini, menurut Farid, pihaknya akan membangun jalan di tiga titik dari 8 lokasi pembangunan infrastruktur jalan di FTZ BP Bintan.

Di antaranya, jalan 3,7 km akan diteruskan diteruskan pengaspalan jalannya sekitar 1,9 km. Lalu, sisanya 900 meter akan dibangun tahun 2023 mendatang.

“Sehingga orang yang masuk di Desa Wisata Ekang ini, tidak perlu memutar jalan lainnya,” ucap Kepala BP Bintan Farid, di lokasi pada Jumat (18/2/2022) akhir pekan lalu.

Meski baru diaspal 3,7 kilometer, kata Farid, jalan ini manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat setempat. Khususnya, para petani maupun lokasi wisata Desa Wisata Ekang ini.

“Ini merupakan investasi sektor wisata Desa Ekang Anculai di Desa Ekang Anculai dikemudian hari,” tuturnya.

Sementara itu, Pengelola Desa Wisata Ekang, Wayan menambahkan, jalan yang dibangun oleh BP Bintan itu sangat dirasakan oleh warga. Tempat wisatanya, mulai dilirik dan dihuni oleh turis Asing pada festival Lagoi Bintan pada tahun 2019 silam.

Hingga dikunjungi wisatawan domestik, seperti Sumatera dan Jawa. Begitupun kunjungan lokal baik dari Batam, dan Tanjungpinang serta daerah lainnya.

“Termasuk dari mahasiswa Universitas Brawijaya sudah dua kali belajar tentang konsep pariwisata di Desa Wisata Ekang,” pungkasnya. (rul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini