Beranda Headline

Efendi Dirotasi ke Kadispora, Rahma Tunjuk M Amin Jadi Plt Sekwan

0
Proses pelantikan kepala OPD yang dilakukan oleh Wali Kota Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menunjuk Kepala Bagian Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Kota Tanjungpinang, Muhammad Amin, sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris DPRD Kota Tanjungpinang.

Penunjukan Muhammad Amin itu, setelah dirotasinya Sekretaris DPRD Kota Tanjungpinang, Efendi sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang, pada Jumat (10/6/2022) kemarin.

“Pak Amin sebelumnya menjabat sebagai Kabag Pembangunan di Setdako. Sekarang jadi Kabag Keuangan di DPRD sekaligus ditunjuk sebagai Plt Sekwan DPRD,” kata Rahma usai merotasi dan melantik pejabat eselon II, III dan IV serta jabatan fungsional di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Jumat (10/6/2022).

Selain Efendi, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma merotasi 4 kepala OPD yang ada di Pemko Tanjungpinang.

Keempat kepala OPD yang dilantik itu yakni, Hantoni yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dilantik sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang.

Lalu, Bambang Hartanto yang sebelumnya menjabat Kepala Dishub dilantik sebagai Asisten II Tanjungpinang. Agustiawarman yang sebelumnya Kadispora, dilantik sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan.

Selanjutnya, Samsudi yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten II Pemko Tanjungpinang, kini dilantik sebagai Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik.

Selain 5 kepala OPD, Rahma juga melantik 39 pejabat eselon III dan IV serta 42 pejabat fungsional yang ada di Pemko Tanjungpinang, dengan jumlah total eselon II, III dan IV serta jabatan fungsional sebanyak 86 orang.

Menurutnya, pelantikan terhadap pejabat eselon II ini berdasarkan hasil assessment beberapa waktu lalu yang didapati dari KASN.

“Dan ini juga sebuah penyegaran di Pemko Tanjungpinang, saya harap yang dilantik bisa membantu saya untuk menjalani roda pemerintahan,” sebutnya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik, dan diharapkan bisa bekerja semaksimal mungkin sesuai tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini