Beranda Ragam Gallery

DPRD Gelar Paripurna Laporan Akhir Pansus dan Pengesahan Perda Bangunan Khas Melayu

0

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepri menggelar sidang Paripurna dengan agenda, laporan akhir Pansus Ranperda Berciri Khas Melayu yang juga dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun di Kantor DPRD Kepulauan Riau, Dompak, Selasa (9/7/2019).

Ketua Pansus Burhanuddin Nur menyampaikan berbagai hal yang dilakukan oleh pansus, dalam rangka penyusunan draf ranperda Berciri Khas Melayu. Setelah, dibacakan, sidang paripurna menyetujui pengesahan Perda tersebut.

Burhanuddin juga menyampaikan beberapa rangkaian rapat dan pertemuan, hingga kunjungan lapangan bersama LAM (lembaga adat melayu) di kabupaten/kota di Kepri. Selain itu, Pansus juga telah melakukan rapat finalisasi dan konsultasi dengan Dirjen Otda di Jakarta, termasuk studi banding ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang telah menerapkan perda yang serupa.

“Provinsi Kepri yang memiliki kekayaan budaya Melayu bahkan disebut sebagai bunda tanah melayu yang menjadi visi penyelenggaraan Pemerintah, tentu Ranperda ini dapat menjadi upaya mewujudkan cita-cita memajukan kebudayaan daerah,” tukasnya. (red/humas dprd)

Baca juga:  Gubernur Isdianto Serahkan Kuota Internet Gratis Untuk 65 Ribu Pelajar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini