Beranda Daerah Bintan

Dewi Kumalasari Lantik Pengurus BKMT Bintan, Roby: Bersinergi dengan Pemkab

0
Ketua BKMT Kepri Dewi Kumalasasi Ansar sedang membacakan naskah pelantikan Pengurus BKMT Bintan, di Aula Kantor Bupati Bintan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar melantik Pengurus BKMT Kabupaten Bintan periode 2021-2026, yang diketuai oleh Rasdiati.

Pelantikan pengurus itu digelar di Aula Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan, pada Senin (20/12/2021) sore. Acara itu juga dihadiri oleh Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, serta Wakil Ketua I DPRD Bintan, Fiven Sumanti.

Usai dilantik, Ketua BKMT Kabupaten Bintan, Rasdiati mengatakan, organisasi ini merupakan wadah pendidikan khususnya bagi perempuan.

Ia berharap kepada pengurusnya, agar mampu menciptakan pendidikan warga di Bintan, yang berakhlak, cerdas serta dapat mewujudkan masyarakat yang Islami.

“Saya mengapresiasi perjuangan pengurus BKMT Bintan yang baru dilantik, karena sudah rela mengorbankan waktu dan tenaga untuk organisasi ini,” singkatnya.

Ketua BKMT Kepri, Dewi Kumalasari menginginkan, pengurus BKMT Kabupaten Bintan yang baru dilantik untuk memberikan warna Islami.

“BKMT Bintan harus dapat berperan aktif dengan elemen kelompok lainnya, dalam mencerdaskan umat dan mewujudkan pembangunan daerah ini ke depannya,” imbuh Dewi.

Selain itu, pengurus juga harus mampu berkreatifitas dan inovatif dalam memberdayakan masyarakat. Sebab, tantangan zaman semakin kompleks terutama perkembangan teknologi informasi.

“BKMT harus dapat menjadi benteng akidah dan akhlak masyarakat, serta mampu memperkuat ukhuwah islamiah,” imbuh Dewi.

Sementara itu, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menambahkan, pengurus BKMT Bintan dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, guna memberikan kontribusi untuk pembangunan Bintan lebih baik lagi.

Selain itu Roby menginginkan, agar pengurus dapat meningkatkan syiar agama untuk melahirkan masyarakat yang tangguh.

“BKMT sebagai wadah yang selama ini melakukan kegiatan dakwah. Saya berharap BKMT Bintan fokus memberdayakan perempuan dengan meningkatkan mutu mubaligah,” pungkasnya. (rul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here