Beranda Headline

Bersama Kapolres, Rahma Jemput Pasien Covid yang Isoman Pindah ke Lohas

0
Wali Kota Rahma dan Kapolres saat memindahkan warga isoman ke isolasi terpadu-f/istimewa-humas

TANJUNGPINANG (HAKA) – Satgas Covid-19 Kota Tanjungpinang, memindahkan Orang Tanpa Gejala (OTG) terkonfirmasi positif covid-19, yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah ke tempat karantina terpadu di Hotel Lohas.

Penjemputan dilakukan langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma dan Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando bersama tim satgas Covid-19 Kota Tanjungpinang, pada Selasa (7/9/2021).

Rahma mengatakan, pada tahap awal ini, ada 7 orang pasien isoman di Kelurahan Batu IX diarahkan untuk menjalani karantina terpadu atau isolasi terpusat.

“Saya memberikan pemahaman kepada mereka agar menjalani karantina terpadu, sekaligus saya beri motivasi supaya segera sembuh,” paparnya.

Menurut Rahma, dengan upaya ini, diharapkan dapat menekan penyebaran virus dan tidak membuat klaster baru.

“Ini juga sesuai arahan Presiden Joko Widodo kepada kepala daerah agar pasien terkonfirmasi Covid-19 dilakukan karantina yang dipusatkan di lokasi karantina terpadu,” sebutnya.

Ia menjelaskan, bahwa di isolasi terpadu, dijamin fasilitasnya. Di sana didampingi oleh dokter dan tim satgas. Juga terjamin kebutuhan makanan sehari-hari.

Mendengar penjelasan dan diyakini oleh tim satgas, warga isoman bersedia pindah untuk menjalankan karantina terpadu di Lohas.(zul/humas)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here