Beranda Headline

Berkunjung ke SMAN 2 Tanjungpinang, Ansar Bersalawat Bareng Siswa

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat bersalawat bersama siswa SMA N 2 Tanjungpinang, Rabu (23/11/2022)-f/istimewa-diskominfo kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad berkunjung ke SMA Negeri 2 Tanjungpinang, Rabu (23/11/2022) pagi.

Kunjungannya itu untuk meninjau pelaksanaan Skrining Penyakit Tidak Menular (PTM), dan Kesehatan Jiwa bagi pelajar yang digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri.

Saat peninjauan, Ansar menyempatkan diri untuk bercengkrama dan bersalawat serta bernyanyi bersama, ribuan siswa SMAN 2 Tanjungpinang yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Kepada 1.613 siswa-siswi SMAN 2 Tanjungpinang, Gubernur Ansar berpesan untuk giat belajar dan senantiasa menjaga kesehatan tubuh.

“Karena pendidikan dan kesehatan termasuk dalam tiga komponen Indeks Pembangunan Manusia, selain komponen kemampuan daya beli masyarakat,” katanya.

Ansar waktu itu secara khusus menyampaikan apresiasinya kepada seluruh guru di Kepri, karena berkat dedikasinya membuat Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kepri pada tahun 2022 mengalami kenaikan dibanding tahun 2021.

“Ini sungguh membanggakan kita semua, tahun 2021 angka indeks pembangunan manusia kita diangka 75,79. Tahun 2022 meningkat menjadi 76,46 poin, kita provinsi terbaik pertama di Sumatera dan terbaik ke-4 di Indonesia,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMAN 2 Tanjungpinang, Kariadi menyampaikan, kehadiran Gubernur Ansar ke SMAN 2 Tanjungpinang, diharapkan mampu memotivasi para siswa-siswi untuk mengikuti jejak yang sama dengan Gubernur Ansar.

Menurutnya, sosok Gubernur Ansar yang merupakan alumni SMA Negeri 2 Tanjungpinang itu, memang dikenal sebagai pribadi yang tekun dalam belajar dan bekerja.

Nilai positif itulah, sambung Kariadi, yang tentunya diharapkan dapat menjadi contoh, bagi para murid SMA Negeri 2 Tanjungpinang.

“Sehingga kita pun berharap akan lebih banyak lagi alumni SMAN 2 Tanjungpinang yang bisa menjadi tokoh penting di daerah dan nasional,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  Di Tahun 2021 Ada 65 Pecandu Narkoba Direhabilitasi, 8 Orang Berstatus ASN
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini