Beranda Headline

Bentuk Relawan Covid, Dinsos Natuna Gandeng KNPI dan Pemuda Pancasila

0
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Natuna, Puryanti di ruang kerjanya-f/istimewa

NATUNA (HAKA) – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Natuna, Puryanti menyampaikan, akan membentuk relawan untuk membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Pembentukan relawan, sesuai dengan bidang tugas yang diberikan kepada Dinas Sosial dalam penanganan Covid,” ucapnya kepada media, Selasa (3/8/2021).

Puryanti mengatakan, bahwa relawan yang dibentuk akan melibatkan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) beserta Organisasi Kepemudaan (OKP) didalamnya.

“Kita libatkan KNPI, Pemuda Pancasila, Pramuka, Rapi, Melayu Raya, PMI, PMR, Perpat, dan Tagana,” tambahnya.

Relawan yang dibentuk tidak hanya di tingkat kabupaten, saja namun sampai ke tingkat kecamatan, yang rencananya akan melibatkan kapolsek dan danramil sebagai kordinator dan wakil kordinatornya sesuai keputusan rapat.

“Setiap organisasi kita minta menunjuk satu orang untuk menjadi relawan,” ujarnya.

Adapun tugas mereka, sambung Puryanti, selain untuk melakukan sosialisasi covid dan vaksin, membantu tracing terhadap kasus terkonfirmasi Covid-19.

“Relawan juga bertugas menggalang dana, menerima bantuan dan menyalurkan bantuan yang ditampung,” ujar mantan Kabab Ortal ini.

Terakhir Pur meminta kepada seluruh organisasi yang terlibat, untuk segera menyusun nama-nama untuk selanjutnya akan dimasukan dalam SK Relawan yang akan dibentuk. (dan)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here