Beranda Ragam Gallery

Bazar Juadah Nusantara Terapkan Prokes Ketat, Rahma Wajibkan Kadis-kadis Belanja

0

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma kembali meresmikan Bazar Juadah Nusantara. Kali ini, bazar tersebut dilaksanakan di Halaman Gedung Gonggong Tepilaut, Sabtu (6/3/2021) hingga Minggu (7/3/2021) besok.

Rahma mengatakan, pelaksanaan Bazar Juadah Nusantara ini untuk membangkitkan perekonomian masyarakat, terutama pelaku usaha yang ada di Tanjungpinag.

Meskipun begitu, ia meminta kepada pelaku usaha yang berdagang, maupun Disperdagin Kota Tanjungpinang yang memfasilitasi bazar, agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Jadi saya minta prokesnya yang ketat. Dan alhamdulillah terbukti pagi ini, prokesnya dijalankan sesuai prosedur baik pembeli maupun penjual,” katanya.

Selain itu, di hadapan pejabat Pemko Tanjungpinang yang turut hadir, orang nomor Rahma mewajibkan pejabat dan ASN untuk belanja.

“Wajib ya. Pak Sekda Rp 500 ribu, Kadis Rp 300 ribu. Sedangkan Kabag, Kabid, Camat, Lurah wajib belanja di sini Rp 200 ribu. ASN Rp 100 ribu,” tukasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Industri Disperdagin Kota Tanjungpinang, Syarifah Zairina mengakui, bahwa bazar ini dijalankan dengan prokes yang ketat sesuai dengan arahan Wali Kota Tanjungpinang.

“Di sini kita tegaskan dan kami tetapkan, penjual dan pembeli wajib memakai masker dan jaga jarak,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, yang berjualan pada saat ini, ada sebanyak 20 pelaku Industri Kecil Menengah (IKM).

“Tendanya ada 20, IKM yang jualan ada 40. Ada yang jual kue, makanan basah, dan makanan kering,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, bahwa bazar ini akan dilakukan hingga akhir tahun 2021 mendatang.

“Namun untuk sementara ini, sampai bulan puasa nanti, lokasinya masih di Halaman Gedung Gonggong. Kemungkinan setelah lebaran baru pindah tempat lain. Ini arahan bu wali,” tukasnya.(zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here