Beranda Daerah Lingga

Awe Kukuhkan Kelompok Tani Wanita

0
Bupati Lingga, Alias Wello, menyaksikan penandatangai sperodik tanah oleh Kades Batu Berdaun, Zainal

SINGKEP (HAKA) – Bupati Lingga H Alias Wello, mengukuhkan Kelompok Tani Wanita Bestari Batu Berdaun, Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Senin (20/2/2017). Kelompok tani wanita yang dibentuk ini, pembinaannya langsung dilakukan Tim Pengerak PKK Kabupaten Lingga melalui PKK setempat.

Dalam sambutannya Bupati Lingga H Alias Wello, memberikan apresiasi atas tanggapnya Kepala Desa Batu Berdaun, Zainal dan masyarakatnya untuk membuat kelompok tani. Sehingga, desa ini patut dijadikan contoh bagi desa lainnya di Lingga.

“Dengan adanya kelompok tani, potensi lahan yang dimiliki dapat ditanami dengan tanaman yang produktif untuk mendukung program pertanian,” kata Alias Wello.

Saat ini. imbuh Alias Wello, pemerintah tidak dapat memberikan bantuan pemberdayaan kepada masyarakat secara perorangan. Berbagai bantuan pemberdayaan saat ini, diberikan kepada kelompok atau lembaga sesuai dengan anggaran yang tersedia di pemerintah daerah.

“Kita bersyukur di tengah keterbatasan anggaran yang dimiliki Kabupaten Lingga memiliki lahan yang luas. Potensi ini bila dimanfaatkan dengan baik akan menjadi kekuatan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ucap Awe.

Untuk mengairahkan minat masyarakat memanfaatkan lahan yang dimiliki dengan tanaman produktif, Pemda akan menberikan penghargaan. Khususnya, kepada desa maupun masyarakat yang dinilai berhasil memanfaatkan potensi lahan yang dimiliki dengan tanaman yang bernilai ekonomi.

“Kami akan berikan piagam dan uang tabungan sebagai bentuk apresiasi kepada desa dan masyarakat berhasil mengembangkan tanaman bernilai ekonomis,” imbuhnya. (ana)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here