Beranda Headline

Ansar Luncurkan Kampung Germas: Semoga Jadi Contoh untuk Daerah yang Lain

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat meresmikan Kampung Germas di Jalan Jatayu Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad resmi meluncurkan kampung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), tingkat Provinsi Kepri, di Jalan Jatayu, RT 02 RW 10, Kelurahan Batu Sembilan, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Sabtu (11/12/2021).

Peresmian ini turut dihadiri Ketua PKK Kepri Dewi Kumalasari, Wakil Wali Kota Tanjungpinang Endang Abdullah dan Pj Sekdaprov Kepri, Lamidi.

Ansar mengatakan, Germas merupakan gerakan sistematis, yang lahir tumbuh dikembangkan dari masyarakat dan oleh masyarakat. Tujuannya, agar masyarakat bisa menjaga kesehatannya secara mandiri dan kelompok.

Menurutnya, manusia yang produktif itu tidak hanya manusia yang berpendidikan baik. Akan tetapi, kesehatannya juga harus terjaga dengan baik. Begitu juga orang yang sehat, tapi pendidikannya terbatas, maka produktifitasnya pasti tidak sempurna.

“Oleh karena itu, untuk menjamin kualitas pendidikan, kesehatan menjadi suatu hal yang tidak boleh diabaikan,” sebutnya.

Sehingga kata Ansar, Germas ini harus tetap didorong terus. Sebab usaha menjaga dan mencegah penyakit itu, jauh lebih penting daripada mengobati.

“Sudah saya tegaskan kepada Dinkes agar dorong terus program promosi kesehatan, agar masyarakat paham apa yang mereka lakukan,” terangnya.

Orang nomor satu di Pemprov Kepri ini, juga meminta agar kampung Germas ini bisa menjadi contoh untuk kabupaten/kota lainnya yang ada di Kepri.

“Misalnya di sini terus membuat kegiatan drama Germas, senam rutin bersama dan kegiatan yang menyangkut 7 aktifitas Germas,” tukasnya.(zul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here