Beranda Headline

Anjung Cahaya Mulai Ditata, 52 Pedagang akan Tempati Kios Baru

0
Kawasan Anjung Cahaya terlihat sudah mulai dibangun untuk dijadikan plaza kuliner-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Penataan kawasan Anjung Cahaya Tepilaut, yang akan dijadikan plaza kuliner sudah mulai dikerjakan oleh Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar).

Kepala Disbudpar Kota Tanjungpinang, Muhammad Nazri mengatakan, penataan Anjung Cahaya itu sudah mulai berlangsung sejak Juli 2023 kemarin.

“Iya, sekarang sudah mulai bangun,” kata Nazri, Jumat (11/8/2023) kemarin kepada hariankepri.com saat ditemui di Hotel Aston Tanjungpinang.

Ia menyebut, di kawasan Anjung Cahaya itu sedang dibangun sebanyak 52 kios, dan nantinya akan diisi oleh pedagang yang sudah ada sebelumnya.

“Ada 52 kios secara permanen kami bangun,” terangnya.

Selain kios, kata Nazri, di kawasan itu juga dilakukan semenisasi pelataran tempat pengunjung yang kerap duduk di tempat itu.

“Intinya kita bangun dengan konsep modern dan tidak kumuh seperti sebelumnya,” ucapnya.

Ia menargetkan, pembangunan plaza kuliner di Anjung Cahaya yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) sekitar Rp 2 miliar itu akan rampung pada November 2023 mendatang.

“Lebar kios nya 2,25 meter kali 2 meter. Insya Allah November sudah selesai dan bisa digunakan pedagang dan pengunjung,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Bupati Wello DL, Tamadun Melayu Ditutup Wabup
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini