Beranda Daerah Bintan

Pilkada Bintan, Gerindra Usulkan Najib dan Deby Berpasangan Lawan Petahana

0
Bendahara DPC Gerindra Kabupaten Bintan Hizqi Rahmawati-f/istimewa

BINTAN (HAKA) – Bendahara DPC Partai Gerindra Bintan, Hizqi Rahmawati mengatakan, pihaknya akan mengusulkan Muhammad Najib dan Deby Maryanti, sebagai pasangan bakal calon Bupati Bintan pada pilkada tahun 2024.

“Pengusulan dua nama itu berdasarkan arahan DPP Gerindra untuk mengusung kader Gerindra sendiri, dalam kontestasi pilkada Bintan,” jelas Rahmawati saat dihubungi hariankepri.com, Kamis (2/5/2024).

Menurutnya, salah satu alasan nama M Najib diusulkan, karena beliau merupakan Calon Anggota DPRD Kepri asal Gerindra yang terpilih dengan perolehan 14.164 suara.

Artinya, sebagai pendatang baru M Najib mampu mengalahkan sejumlah incumbent saat kontestasi Pileg DPRD Kepri kemarin. “Pak M Najib adalah kader terbaik yang dimiliki oleh Partai Gerindra,” tuturnya.

Rahmawati menambahkan, atas permintaan DPP itu, sehingga DPC Gerindra Bintan tidak melakukan penjaringan calon Bupati Bintan secara internal partai untuk figur lainnya di luar Gerindra.

“M Najib dan Ibu Deby, adalah figur yang lahir dari antusiasme masyarakat Bintan saat ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Muhammad Najib mengatakan, dirinya siap menjalankan amanah Partai Gerindra tersebut, sebagai kandidat Bupati Bintan.

“Namanya anggota harus siap menjalankan perintah partai. Apalagi untuk hajat orang banyak,” tuturnya.

Namun pun demikian, dirinya berharap DPP Gerindra dapat menentukan kader terbaik untuk dicalonkan dalam pilkada November 2024 nanti.

“Tidak mesti juga saya. Yang penting kader tebaik dari Gerindra,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Bintan Roby Kurniawan juga telah direstui oleh DPP Golkar, untuk maju kembali dalam pilkada mendatang. Meski berstatus sebagai petahana, Roby sendiri belum memberikan gambaran siapa wakilnya nanti. (rul)

Baca juga:  Pekan Depan, J.CO dan BreadTalk Hadir di Pinang, Ini Lokasinya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini