Beranda Daerah Tanjungpinang

Musrenbang RPJPD Pemprov Mengusung Visi: Kepri Permata Biru 2045

0
Sekda menyampaikan sambutan pada pembukaan Musrenbang RPJPD Provinsi Kepri 2025-2045 di TCC Aston-f/pasha-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sekdaprov Kepri, Adi Prihantara, mendukung penuh pelaksanaan Musrenbang RPJPD 2025-2045, dengan visi Kepri Permata Biru 2045.

Ia menjelaskan, Kepri Permata Biru bermakna bahwa dengan wilayah yang didominasi oleh perairan (berwarna biru), dalam jangka panjang Kepri akan menjadi salah satu kekuatan ekonomi, dan sumber pertumbuhan yang kuat di region Sumatera, sebagai bagian Indonesia maju.

Menurut Adi, perencanaan Kepri Permata Biru 2045 merupakan penciptaan provinsi kepulauan yang berbasis maritim, maju berbudaya melayu, dan berkelanjutan.

“Agar Provinsi Kepri akan menjadi sumber kekuatan ekonomi yang kuat di region Sumatera,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Barenlitbang Kepri, Misni menyampaikan, Musrenbang RPJPD Kepri 2025-2045 bertujuan mendapatkan masukan, penyelarasan, dan kesepakatan terhadap visi dan misi Provinsi Kepri 20 tahun ke depan.

“Kegiatan ini diikuti 200 orang, yang melibatkan seluruh unsur pemerintah dan non pemerintah,” ucapnya dalam pembukaan Musrenbang Provinsi Kepri 2025-2045, di Trans Convention Centre (TCC) Aston, Kota Tanjungpinang, Kamis (2/5/2024).

Misni melanjutkan, pelaksanaan Musrenbang RPJPD Provinsi Kepri ini, telah didahului oleh Musrenbang RPJPD Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri.

“Tahapan penyusunan RPJPD ini cukup panjang, dan sudah dilaksanakan mulai dari tahapan konsultasi pada November 2023 lalu,” terangnya.

Misni menegaskan, bahwa penyampaian Ranperda RPJPD Provinsi Kepri ini diperkirakan pada pekan ke empat Mei 2024, dilanjutkan dengan penetapan Perda pada Agustus 2024. (sha)

Baca juga:  Dinkes Kepri Minta Masyarakat Waspadai Virus Nipah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini