Beranda Headline

Angka Vaksinasi di Atas Nasional, Kota Tanjungpinang Nominator PPKM Award

0
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat rapat virtual dengan Kemendagri mengenai PPKM Award-f/istimewa-prokopim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pencapaian yang baik dalam penanganan Covid-19, membuat Kota Tanjungpinang masuk menjadi salah satu nominator PPKM Award Tahun 2023.

Untuk tahapan nominasi PPKM Award ini, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, mengikuti interview yang dilaksanakan oleh dewan juri dari Dirajen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri secara virtual, dari Kantor Wali Kota, Jumat (10/3/2023).

Dewan juri menyampaikan, bahwa vaksinasi untuk Kota Tanjungpinang cakupannya di atas angka nasional. Untuk dosis lengkap dan kategori lansia lebih dari 85 persen.

Dalam sesi wawancara tersebut, Rahma menerangkan kiat-kiat yang dilakukan Pemerintah Kota Tanjungpinang, dalam capaian vaksinasi khususnya lansia.

“Salah satunya dengan membentuk tim di faskes, termasuk kerjasama dengan instansi vertikal TNI dan Polri. Vaksinasi dilakukan dengan skema door to door ke sasaran vaksin khusus yang berusia rentan,” terangnya.

Selanjutnya secara umum Rahma juga memaparkan terkait penanggulangan pandemi Covid-19 di Kota Tanjungpinang, termasuk melibatkan unsur-unsur lainnya di tempat-tempat strategis.

“Seperti di pelabuhan, kami kerjasama dengan KKP, Pelindo, KSOP dan didampingi oleh TNI-Polri,” jelas Rahma yang pada kesempatan tersebut, didampingi jajaran Satgas Covid-19 Kota Tanjungpinang. (zul)

Baca juga:  Pegawai Pemko Dilarang ke Luar Daerah, Sekdako: Semua Izin Lewat Saya
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini