Beranda Daerah Anambas

Anak Anambas Dididik di Lagoi

0
Salah satu sudut keindahan di salah satu resort di Lagoi

LAGOI (HAKA) – Sekitar 30 orang putra dari Anambas dikirim ke Lagoi, bukan untuk liburan di kawasan wisata eksklusif yang mahal ini, tapi untuk kuliah di Sahid Bintan Tourism Institute (SBTI), gratis. Mereka bisa kuliah di sana setelah Pemkab Anambas dan SBTI menandatangani MoU, akhir pekan kemarin di Lagoi.

MoU itu diteken Direktur SBTI Endang Winduri dengan Yurnalis, Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemkab Anambas. Endang Winduri menyampaikan, SBTI bersyukur dipercaya untuk mendidik putra-putri Anambas. Mereka akan dididik selama setahun di SBTI untuk tiga program, core, functional, dan generic competency.

Selain itu, mereka juga akan mendapatkan program tambahan, yakni Bahasa Inggris, komputer dan kewisausahaan. Dan, akan mengikuti program Sabtu dan Minggu. Untuk mengejar program yang sudah berjalan.

Sedangkan, Yurnalis dalam kesempatan itu mengingatkan para peserta didik dari Anambas agar dapat belajar dengan baik. Mereka juga diminta tidak mengecewakan Pemkab dan kampus serta orang tua masing-masing.

“Tugas kalian hanya kuliah. Tidak usah pikirkan uang kuliah, dan makanannya karena semua sudah ditanggung pemerintah,” pesannya. (eci)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here