Beranda Headline

Alif Stone Park, Destinasi Favorit di Kota Ranai Natuna

0
Pengunjung menikmati keindahan panorama alam laut di Kawasan Alif Stone Park, Kabupaten Natuna-f/zulfikar-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Alif Stone Park di Kabupaten Natuna, kini telah menjelma menjadi salah satu ikon destinasi wisata favorit di kabupaten yang berbatasan langsung dengan negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia itu.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepri, Buralimar, menuturkan, nama Alif Stone berasal dari sebuah batu besar dikawasan itu yang bentuknya seperti huruf hijaiyah Alif.

“Batu berbentuk Alif itu menjadi satu-satunya batu yang berdiri tegak,” katanya.

Buralimar menuturkan, pada awalnya, kawasan Alif Stone Park ini hanyalah sebuah pantai yang berisi bebatuan besar. Baru pada tahun 2008, Alif Stone yang terletak di Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna itu mulai dikelola secara profesional.

“Dalam kurun beberapa tahun Alif Stone Park berubah menjadi tempat yang banyak dikunjungi karena memang letaknya dekat dengan Kota Ranai, Ibu Kota Natuna,” tuturnya.

Untuk sampai ke lokasi ini, sambungnya, pengunjung bisa menggunakan kendaraan roda dua dan juga roda empat. Jaraknya hanya sekitar 10 – 15 menit dari Kota Ranai.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini