Beranda Headline

Ada Pekerjaan Pipa, Jalan Depan Wisma Pesona akan Ditutup 6 Hari

0
Pekerja PT Nuansa Bintan saat menurunkan pipa untuk pemasangan pipa DJU di kawasan Km 9 Kota Tanjungpinang, Kamis (21/9/2023)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Seksi (Kasi) Pengembangan SPAM dan Sanitasi Dinas PUPRP Kepri, Dona Astriana menyampaikan, mulai Kamis (19/10/2023) kontraktor proyek pergantian pipa Distribusi Jaringan Utama (DJU) PDAM, akan memulai penggalian di tengah jalan.

Dona mengatakan, pekerjaan penggalian itu akan dilakukan, di Jalan DI Panjaitan Km 9 Kota Tanjungpinang, atau persis di depan deretan Wisma Pesona.

“Saat ini sudah ada ujung pipa kita standby di sana,” katanya, kepada hariankepri.com, Rabu (18/10/2023).

Lebih lanjut ia mengatakan, pekerjaan penggalian dan pemasangan pipa PDAM di tengah badan jalan itu, ditargetkan akan dilaksanakan selama 6 hari.

“Jadi penutupan arus lalu lintas jalan di jalan itu akan dilakukan selama 6 hari yakni sampai Selasa (24/10/2023),” jelasnya.

Selama arus lalu lintas di kawasan itu ditutup, lanjutnya, Dinas Perhubungan (Dishub) Kepri telah menentukan sejumlah rute alternatif, yang bisa digunakan oleh pengendara bermotor.

“Seperti, arus lalu lintas dari Batu 7 menuju Batu 10 dialihkan melalui Jalan WR Supratman – Bintan Center – Jalan DI Panjaitan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Nuansa Bintan, Arisandi kontraktor pelaksana proyek itu menargetkan, proyek tersebut sudah akan rampung di Desember 2023 mendatang.

“Sekarang pipa yang terpasang sudah 1 Km, untuk progresnya kami menuju ke 60 persen,” katanya, di lokasi proyek, pada Sabtu (7/10/2023).

Menurutnya, sejauh ini pihaknya tidak menemui kendala apapun dalam menggali maupun memasang pipa DJU tersebut.

“Tidak ada kendala, karena struktur tanahnya bagus. Semoga cuaca bagus, jadi paling lambat di awal Desember sudah selesai,” pungkasnya.(kar)

Berikut Rute Alternatif Selama Pekerjaan DJU Berlangsung :

1. Arus lalu lintas dari arah JI. DI Panjaitan KM. 7 menuju KM.10
dialihkan melalui JI. WR. Supratman – Jl. Bintan Center – JI. DI Panjaitan

Baca juga:  Polisi Akan Panggil Sekolah Yang Pungut Uang Perpisahan

2. Arus lalu lintas dari arah JI. DI Panjaitan KM. 10 Menuju KM.6
dialihkan melalui Jl. Bintan Center – JI. WR. Supratman – jL. DI. Panjaitan
KM.7

3. Arus lalu lintas dari JI. DI. Panjaitan KM.10 menuju bundaran Stisipol dialihkan melalui Jl. Bintan Center – JI. WR. Supratman – Jl. DI. Panjaitan (Simp Batu 7-Simpang Pesona) – Jl. Raja Haji Fisabilillah

#sumber : Dinas PUPRP Provinsi Kepri

example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini