Beranda Headline

15 Orang Calon Anak Angkat Terawat dengan Baik, Dinsos Kepri Gelar Sidang PIPA

0
Suasana sidang PIPA-f/istimewa-dinsos-kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Sosial Provinsi Kepri menggelar sidang Pertimbangan Izin Pengangkatan Anak (PIPA), Rabu (30/3/2022) di Kantor Dinas Provinsi Kepri, Dompak.

Sidang yang dihadiri oleh 8 anggota tim PIPA tersebut dibuka Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kepri, Eko Sumbaryadi melalui Kabid Rehabilitasi Sosial, Siti Maryam.

Maryam mengatakan, sidang PIPA ini merupakan upaya untuk menindaklanjuti permohonan anak, yang telah diusulkan oleh Calon Orang Tua Anak (COTA).

Pihaknya kata dia, juga sudah melakukan kunjungan ke rumah COTA, untuk mengetahui perkembangan anak selama dalam pengasuhan.

“Alhamdulillah semua anak terawat, dan dalam kondisi baik lahir batin,” sebutnya.

Ia menambahkan, sidang PIPA ini telah mengalami penundaan selama 3 tahun karena kondisi Covid-19.

“Saya ucapkan terima kasih kepada tim PIPA yang telah hadir,” harapnya.

Maryam menerangkan, adapun jumlah calon anak angkat yang disidangkan berjumlah 15 orang. Dua orang asal Tanjungpinang, 4 dari Batam, 3 orang dari Kabupaten Bintan, dan 2 dari Anambas.

“Lalu 1 anak dari Natuna, 2 anak dari Lingga dan 1 anak dari Kabupaten Karimun,” katanya.

Menurutnya, dari hasil sidang, 15 anak tersebut dilanjutkan ke tahap berikutnya. Sementara para COTA diminta untuk melengkapi administrasi.

“Nanti Dinsos mengeluarkan surat rekomendasi pengangkatan anak ke masing-masing COTA kepada Pengadilan Agama (Jika beragama Islam) dan Pengadilan Negeri (jika non-muslim),” tukasnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini