Beranda Headline

11 Orang Lolos Seleksi Direksi PT Pelabuhan Kepri, Yuzet Calon Tunggal Komisaris

0
Kepala Biro Ekonomi Pembangunan Provinsi Kepri, Novianto-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Panitia Seleksi (Pansel) Direksi PT Pelabuhan Kepri, menetapkan 11 nama untuk mengikuti tahapan seleksi wawancara dan persentasi makalah, di Hotel Aston, Kota Tanjungpinang, pada Sabtu (7/8/2021) mendatang.

Dengan lolosnya 11 nama itu, berarti ada 2 nama dari 13 pendaftar yang dinyatakan gugur dalam tahapan seleksi ini. Selain 11 calon direksi, ada juga satu orang calon tunggal untuk posisi komisaris, yakni Yuzet.

Sekretaris Tim Pansel PT Pelabuhan Kepri, Novianto, menyampaikan, kedua pendaftar yang dinyatakan gugur tersebut karena mereka tidak hadir pada saat pelaksaan tes tersebut.

“Karena mereka tidak hadir, mereka dinyatakan gugur,” katanya, Kamis (29/7/2021).

Lebih lanjut ia menyampaikan, untuk tahapan seleksi wawancara dan persentasi makalah, 11 calon akan diwawancara, serta melakukan persentasi di hadapan Tim Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) yang telah dibentuk oleh Tim Pansel.

“Tim UKK itu terdiri dari Pak Sekda, Pak Asisten II, Kepala Perwakilan BPKP, dan Komisi II DPRD Kepri,” jelas Karo Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Kepri ini.

Dalam tahapan itu lanjutnya, Tim UKK akan mengambil beberapa pendaftar dari 11 pendaftar yang dinyatakan layak untuk mengikuti tahapan selanjutnya yakni tahap pemeriksaan kesehatan.

“Bisa saja nanti yang diambil itu 3, 5, atau 7 orang. Itu tergantung dari Tim UKK yang merangkingnya. Setelah itu baru mereka melakukan tes kesehatan sebelum melanjutkan ke tes terakhir yakni wawancara dengan Pak Gubernur,” tuturnya.

Pengumuman tahapan seleksi selanjutnya untuk calon direksi dan komisaris PT Pelabuhan Kepri-f/istimewa

Sebelumnya terkait seleksi Direksi PT Pelabuhan Kepri ini, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengungkapkan sejumlah kriteria orang yang nantinya akan ia pilih untuk menduduki posisi tersebut.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu menyatakan, orang yang nantinya akan ia pilih yakni orang yang punya komitmen untuk bekerja memajukan perusahaan tersebut.

“Kemudian tentunya dia juga harus punya pengetahuan tentang bisnis di laut. Figur yang seperti inilah yang nanti akan kita dorong,” sebutnya.

Salah satu peserta yang lolos seleksi selanjutnya, Buana Fauzi Februari mengapresiasi keputusan pansel, untuk menyesuaikan jadwal seleksi dengan kondisi PPKM yang sedang diterapkan di Kepri.

“Insya Allah saya siap mengikuti proses tes wawancara dan pemaparan makalah nanti,” tukasnya. (kar/fik)

Berikut 11 Nama Bakal Calon Direksi PT Pelabuhan Kepri yang Akan Mengikuti Tahap Seleksi Wawancara dan Persentasi Makalah :

1. Awaluddin
2. Windrasto Dwi Guntoro
3. Budi Revianto
4. Raden Aditya Wirawan
5. Ricky Irawan
6. Mohammad Azwar
7. Mohammad Benbela
8. Arham
9. Taufan Megalena
10. Roni Setiadi
11. Buana Fauzi Februari

#sumber : Pengumuman Nomor 29/PANSEL/2021

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here