Beranda Daerah Bintan

Warga Bintan Temukan Benda Asing yang Diduga Drone Bentuk Torpedo

0
Benda asing yang diduga kuat drone diamankan aparat TNI-Polri di Bintan-f/istimewa

BINTAN (HAKA) – Warga Kabupaten Bintan, dihebohkan dengan benda asing mirip drone model terpedo di Kampung Tenggel, Desa Kelong, Pulau Poto, Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (23/3/2019) pagi.

Yuyudsiman, salah seorang saksi mata mengatakan, di badan benda asing itu ada tulisan bahasa Mandarin. Sebelumnya, tiga warga setempat mengira benda tersebut harta karun.

Menurut Yuyudsiman, panjang benda itu sekitar 2,5 meter dengan bobot sekitar 70 kilogram (kg) dan memiliki kamera di bagian kepala terpedo.

“Ada kawan cerita kami dapat harta karun. Yang benar, sinilah kalau tidak percaya. Pas saya lihat ini bukan harta karun, ini semacam drone model rudal. Ini antara dua, terpedo atau drone,” ucapnya.

Setelah itu, maka mereka berinisiatif membawa benda itu itu ke salah satu rumah warga dari lokasi penemuan di ujung Kampung Tenggel.

“Kami bawa dengan cara dipikul,” jelasnya.

Saat di bawa ke tengah kampung, puluhan warga setempat heran dan mengerumuni atau mengelilingi benda yang mirip terpedo tersebut.

“Pada saat diangkat warga pun tidak kaget mereka hanya nonton aja,” sebutnya.

Setelah diamankan ke rumah warga, Yuyudsiman menghubungi aparat setempat.

“Anggota Polsek Bintan Timur bersama beberapa anggota TNI Angkatan Laut langsung membawa ke Polsek setempat,” jelasnya lagi. (rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here