Unik dan Inspiratif, Penjual Kue di Natuna Wajibkan Pembeli Bawa Wadah Sendiri

example banner

Yenifen saat melayani pembeli kue-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Ada pemandangan menarik, di Sedanau ibu kota Kecamatan Bunguran Barat, tepatnya di persimpangan empat Jalan Jenderal Soedirman Kelurahan Sedanau.

Di lokasi ini, seorang penjual kue khas sarapan pagi bernama Yenifen, mengharuskan pembelinya membawa tempat atau wadah kue masing-masing dari rumah.

“Kita lakukan ini sebab telah ada sosialisasi dan larangan untuk menggunakan plastik,” ungkapnya kepada hariankepri.com, kemarin.

Yenifen juga menambahkan, bahwa dirinya juga melakukan pendataan bagi pembeli kue di tempatnya. Ini dilakukan, guna mengetahui grafik peningkatan atau penurunan penggunaan kantong plastik.

“Hingga kini diakui hasilnya mengalami peningkatan tiap bulannya, bahkan masyarakat sangat antusias mengikuti anjurannya,” klaim Yenifen.

Selain itu ia berharap kepada penjual kue atau makanan juga menerapkan hal yang sama.

Camat Bunguran Barat Bukhary saat dihubungi, membenarkan hal tersebut. Ia pun mengapresiasi apa yang dilakukan bu Yenifen.

“Saya selaku Camat Bunguran Barat merasa bangga ada warga saya yang begitu peduli terhadap lingkungan, pihaknya selalu menghimbau dan mengajak baik ke sekolah maupun penjual supaya menghindari penggunaan kantong plastik,” ujar Bukhary.

Bukhary juga menambahkan, sebagai bentuk apresiasi, pihaknya akan memberikan piagam penghargaan atas kepedulian Yenifen terhadap lingkungan. (dan)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan