Beranda Headline

Tak Dibantu Pemerintah, Forki Tanjungpinang Tetap Berlaga

0
Saparudin saat mendampingi timnya

TANJUNGPINANG (HAKA) – Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kota Tanjungpinang mengirimkan 8 orang atlet terbaiknya untuk bertanding pada ajang BKC International Championship 2017 di Gedung Olah Raga Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam mulai 10 sampai 12 Agustus 2017.

Pertandingan yang akan dihadiri oleh beberapa negara termasuk atlet-atlet terbaik Indonesia, akan dijadikan ajang untuk mengukur kemampuan atlet karate Kota Tanjungpinang.

Saparuddin Ketua bidang Pembinaan Prestasi Forki Tanjungpinang mengatakan, bahwa Forki Tanjungpinang telah mempersiapkan atlet-atletnya untuk menghadapi pertandingan ini.

“Pertandingan ini merupakan pertandingan kelas internasional. Jadi kami harus menurunkan atlet-atlet terbaik kami. Selain untuk mengejar prestasi, kami akan jadikan ajang ini sebagai wadah untuk mengukur kemampuan para atlet kami yang akan turun bertanding,” jelasnya.

Ia yakin meskipun pertandingan ini berskala internasional, tim Forki Tanjungpinang tetap menargetkan medali emas pada event ini.

“Selama Juli dan Agustus ini sudah 3 pertandingan yang kami ikuti, dari pertandingan sebelumnya kami mampu meraih medali dengan prestasi yang memuaskan. Sehingga untuk pertandingan ini, jika tidak ada halangan pastinya kami akan menang,” ungkap Saparruddin optimis.

Disinggung masalah anggaran keberangkatan, Saparuddin menerangkan bahwa mereka belum menerima bantuan anggaran apapun untuk mengikuti pertandingan teraebut. Apakah itu dari KONI Tanjungpinang maupun dari pemerintah kota.

“Namun hal tersebut, tidak menyurutkan semangat kami. Kami tetap akan mengharumkan nama Kota Tanjungpinang meskipun kurang perhatian,” tutupnya. (zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here