Sepekan Pembukaan, Belum Ada Bacaleg yang Daftar untuk DPRD Kepri

banner 1140x147

Ketua KPU Provinsi Kepri Sriwati

 

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sudah sepekan pembukaan pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Provinsi Kepri, belum ada satu partai pun yang mendaftarkan calonnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri.

Ketua KPU Provinsi Kepri Sriwati menyampaikan, sampai dengan Rabu (11/7/2018) petang hanya calon anggota DPD RI yang sudah mendaftarkan diri ke KPU Provinsi Kepri.

Kata dia dari 15 nama yang telah memasukkan dukungan pada April lalu, sudah 11 orang yang telah resmi mendaftarkan diri ke KPU Provinsi Kepri.

“Sedangkan untuk caleg DPRD Provinsi belum ada,” ujarnya, Rabu (11/7/2018).

Adapun ke 11 orang bakal calon anggota DPD RI yang telah mendaftarkan diri pada Senin (9/7/2018) yakni Ria Saptarika, Surya Makmur Nasution, Haripinto Tanuwidjaja, dan Riki Syolihin. Kemudian pada Selasa (10/7/2018) yakni Richard H Pasaribu, Hardi S Hood, dan Alfin.

Sedangkan hari ini ada tambahan empat orang lagi yakni, Mustofa Widjaja, Sukhri Farial, Alias Wello, dan Sabar Pandapotan Hasibuan.

Pendaftaran bacaleg ini sendiri akan berlangsung hingga Selasa (17/7/2018) pekan depan, sedangkan untuk anggota DPD RI berakhir hari ini, Rabu (11/7/2018).

Beberapa petinggi partai di Provinsi Kepri saat dihubungi memberikan jawaban beragam terkait pendaftaran bacaleg untuk DPRD Provinsi Kepri pada Pileg tahun 2019 ini.

Seperti yang disampaikan, Ketua DPW Partai Gerindra Provinsi Kepri Syahrul yang menyampaikan, DPW Partai Gerindra baru akan mendaftarkan bacalegnya setelah ada instruksi dari DPP Partai Gerindra.

“Kami masih menunggu instruksi dari pusat, kapan akan memasukkan pendaftaran,” sebutnya.

Lain halnya dengan Partai Golkar, yang baru akan mendaftar setelah ada instruksi dari Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kepri Ansar Ahmad.

“Kami menunggu perintah Pak Ansar. Mungkin dalam dua atau tiga hari lagi,” ujar Teddy Jun Askara salah satu fungsionaris DPD Partai Golkar Provinsi Kepri.(kar)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan