Pemko Apresiasi Siswa Berprestasi

example banner

Share this:

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Kota Tanjungpinang sangat peduli terhadap dunia Pendidikan. Hal ini ditunjukkan melalui apresiasi yg diberikan bukan hanya kepada siswa berprestasi saja, akan tetapi juga pada guru-guru yang telah berhasil mendidik muridnya sehingga memperoleh nilai tertinggi di negeri ini.

Loading...

Penghargaa diberikan kepada siswa – siswi beprestasi tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada ujian nasional (UN) tahun 2017 di Hotel Bintan Plaza, Selasa (22/8/2017).

Para siswa berprestasi ini didampingi orang tua dan kepala sekolah beserta guru mereka. Kebahagian terpancar di wajah mereka ketika Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyerahkan hadiah berupa uang tunai. Masing-masing memperoleh Rp 1.100 000 untuk tiap mata pelajaran yang berhasil mendapatkan nilai 100. Ada siswa yang memperoleh 3 buah nilai 100 untuk mata pelajaran yang berbeda-sehingga ia mendapat Rp 3.300.000.

Sepekan setelahnya, Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah juga memberikan bingkisan berupa tas sekolah kepada 400 siswi Sekolah Dasar (SD) se Kota Tanjungpinang.

Penyerahan bingkisan tersebut berlangsung di Aula Kantor Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Selasa (29/8/2017). Tak hanya Wali Kota, pemberian bantuan juga diberikan secara bergantian oleh Ketua Umum Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S), Hj Yuniarni Pustoko Weni, SH, serta beberapa Kepala OPD.

Walikota Lis Darmansyah mengingatkan peran dan fungsi guru, tidak hanya mengajar, tetapi seorang guru harus bisa mendidik, membimbing dan mengarahkan peserta didiknya.

“Dalam proses pendidikan, guru tidak hanya menjalankan fungsi transfer ilmu pengetahuan, tapi berfungsi untuk menanamkan nilai serta membangun karakter peserta didik secara berkelanjutan dan berkesinambungan,” ucapnya. (red/humas pemko)

 

example banner
Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan